Status The King of Cota Remuk, Marc Marquez: Saya Pergi dari Sini...

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 11 April 2022 | 12:55 WIB
Lakukan kesalahan saat start, Marc Marquez beraksi melibas 18 pembalap di balapan MotoGP Amerika Serikat 2022 (MotoGP)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP, Marc Marquez dinilai gagal mempertahankan status the King of COTA usai menelan pil pahit.Marc Marquez diketahui hanya berhasil finish di urutan keenam setelah mengikuti balapan pada MotoGP Americas 2022 pada Senin (11/4/2022) dinihari WIB.Padahal sebelumnya, pembalap Repsol Honda ini selalu menjadi yang tercepat pada seri balapan Amerika (COTA).Sejak tahun 2013 sampai dengan 2018, Marc Marquez selalu meraih podium teratas, hingga pada musim 2019 direbut oleh pembalap Suzuki, Alex Rins.Namun pada tahun 2021, pembalap dengan julukan si Baby Alien ini mampu kembali meraih podium tertas.

Baca Juga: Tidak Ada Gelar di Korea, Skuad Muda Indonesia Berhasil Menggila di Prancis!

Sayang, peformanya di tahun 2022 ini menurun seiring dengan catatan buruk yang ia dapati.

Penampilannya di seri balapan Amerika kali ini pun bisa dibilang cukup remuk.Marc Marquez harus memulai balapan pada grid ketiga, tepatnya pada posisi kesembilan membuat Marc Marquez berada di kondisi yang tidak menguntungkan.Ia juga sempat diterpa kendala saat  salah menekan tombol pit limiter ketika start.Akhirnya, motor yang ditumpangi Marc Marquez itu pun tersendat dan tidak dapat melaju dengan kencang di awal balapan.Kendati demikian, Marc Marquez mampu kembali bangkit dan perlahan menyusul para pembalap yang berada di depannya.

Baca Juga: Mengakhiri Korea Open 2022 Sebagai Runner-up, Jonatan Christie: Lelah...

Meski berhasil menyelesaikan balapan, Marc Marquez kehilangan status The King of Cota musim ini karena tak berhasil finish paling depan.

Terkait hal tersebut, Marc Marquez pun angkat bicara.

"Saya tidak suka mengatakan ini.Saya sebenarnya punya kecepatan untuk memenangi balapan atau bersaing memperebutkan podium," kata Marc dilansir dari motosan.es"Motor saya baru bekerja normal setelah tikungan pertama. Sejak saat itulah saya baru memulai balapan," tambahnya.Pembalap asal Spanyol itu juga mengaku kecewa karena hasil balapan menjadi berantakan akibat start yang buruk."Saya sagat kecewa dengan hasilnya. Kami sangat cepat. Jika start saya tidak buruk, kemenangan mungkin saja terjadi," ucapnya."Saya juga melakukan beberapa kesalahan saat menyalip. Namun, saya pergi dari sini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Itu adalah hal terpenting," tuturnya."Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP Portugal. Kami belum menentukan target. Kami hanya ingin terus bekerja keras dan memahami di mana level kami saat ini," pungkas Marc.Kini, Marc Marquez menempati urutan ke-13 klasemen sementara setelah MotoGP Amerika 2022 dengan raihan 21 poin.

Baca Juga: Gawat! Ditahan Imbang Torino, Pelatih AC Milan Mulai Dihantui Pikiran Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Motosan.es,motogp
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan