Media Korea Sorot Nyali Shin Tae-yong yang Ingin Habisi Vietnam di SEA Games 2021!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 18 April 2022 | 14:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnas U-23 Indonesia di Korea Selatan. ()

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku akan meraih kemenangan melawan Vietnam di babak penyishan grup A SEA Games 2021.Shin Tae Yong baru-baru ini tampak melontarkan komentar berani dalam sesi wawancara bersama media Korea Selatan, Chosun Sport.Dalam kesempatan itu Shin angkat bicara mengenai peta persaingan Timnas U-23 Indonesia di gelaran SEA Games 2021.Timnas U-23 Indonesia sendiri akan tergabung ke dalam grup A bersama Vietnam,  Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.Satu grup dengan Vietnam yang notabenenya tim kuat, Shin Tae Yong tak gentar dan  tetap pasang target tinggi.

Baca Juga: Baru Saja Tiba di Korea Selatan, Timnas U-23 Indonesia Langsung Disuguhi Hal Ini!

Shin Tae-yong yakin jika anak didiknya bisa menang bahkan nanti mampu meraih medali emas SEA Games 2021.Pelatih asal Korea itu mengatakan bahwa skuad Timnas U-23 Indonesia dan dirinya mengaku siap menang.

Baca Juga: Dua Pemain Anyar Persebaya Datang dari Tim Terdegradasi, Aji Santoso: Ingin Lebih...

"Tentu saja menang. Tidak ada yang lebih baik dari itu," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir Kompas.com dari Chosun Sport.Shin Tae-yong mengaku siap bekerja keras guna memetik tiga poin kemenangan untuk meraih targetnya tersebut.

"Saya akan bekerja keras mengerahkan kekuatan saya untuk pemain timnas U23 Indonesia.""Saya tetap memberi mereka keyakinan dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan," tegasnya.Meski berambisi meraih kemenangan, Shin Tae-yong akan tetap menghargai pelatih Vietnam, Park Hang-seo.Terutama dari segi jasa Park Hang-seo terhadap sepak bola Vietnam yang lebih maju dari yang sebelumnya.Bagi mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu, jasa dan pengalaman Park menjadi motivasinya untuk juga memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Waduh! PSSI Bocorkan Rahasia Pemain yang Akan Dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021

"Pelatih Park memberikan energi luar biasa bagi Vietnam dan itu juga ingin saya tunjukkan di Indonesia," tutur Shin."Saya ingin fokus pada pekerjaan saya di sepak bola dan berprestasi," pungkasnya.

Terlepas dari itu, laga Vietnam kontra Indonesia akan berlangsung pada 6 Mei 2022.Praktis, pertemuan kedua tim raksasa ini menjadi yang pertama di babak penyisihan grup A SEA Games 2021 dan akan menjadi final dini bagi kedua tim.

Kini, Shin Tae Yong pun tengah sibuk mempersiapkan Timnas U-23 Indonesai dalam pemusatan latihan untuk menghadapi Vietnam dan deretan tim lainnya di SEA Games 2021 mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,chosun sports
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan