Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2022, Daftar Tim Putra Sungguh Mengejutkan!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 18 April 2022 | 15:11 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaStylo.com - Federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI telah merilis daftar skuad merah putih di Piala Thomas dan Uber 2022.Piala Thomas dan Uber tahun ini akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand mulai dari 8 hingga 15 Mei 2022.Untuk tim putri Indonesia sendiri tergabung ke dalam grup A bersama tim unggulan Jepang, kemudian Prancis dan Jerman.Dari tiga tim tersebut, peluang Indonesia untuk memperebutan tiket babak perempat final sendiri masih cukup terbuka.Indonesia kemungkinan bisa mendapatkan poin saat melawan dua tim putri Eropa, Prancis dan Jerman.

Baca Juga: Media Korea Sorot Nyali Shin Tae-yong yang Ingin Habisi Vietnam di SEA Games 2021!

Meski demikian, PR tim putri Indonesia sejatinya ada dalam pertarungan melawan Jepang mengingat , mereka termasuk yang terbaik di dunia saat ini.Sementara itu, tim putra Indonesia sendiri tergabung ke dalam grup A bersama deretan tim unggulan yakni Korea Selatan, Thailand dan Singapura.Dari tiga tim tersebut, peluang Indonesia untuk memperebutan tiket babak perempat final sendiri diprediksi tak akan mudah.Apalagi, Thailand yang bermain di kandang sendiri kemungkinan bakal tampil ngotot guna meraih hasil terbaik.Selain Thailand, Indonesia harus menghadapi Korea dan Singapura yang juga tak mudah ditumbangkan.

Baca Juga: Baru Saja Tiba di Korea Selatan, Timnas U-23 Indonesia Langsung Disuguhi Hal Ini!

Dengan status sebagai juara bertahan Piala Thomas yang berhasil meraih juara pada edisi 2020, beban tim putra Indonesia tentu semakin berat.

Karena itulah, Indonesia tampaknya memilih menurunkan deretan nama pebulu tangkis terbaiknya di tim putra meski cukup penuh dengan kejutan.

Indonesia tampak berani membawa dua pemain tunggal putra muda ke dalam skuad Piala Thomas yakni Syabda Perkasa Belawa (21) dan Tegar Sulistio (19).

Ini merupakan turnamen Piala Thomas 2022 ini menjadi yang pertama bagi kedua tunggal putra muda Indonesia itu.

Berikut skuad lengkap tim putra Indonesia di Piala Thomas 2022

Baca Juga: Dua Pemain Anyar Persebaya Datang dari Tim Terdegradasi, Aji Santoso: Ingin Lebih...

1. Anthony Sinisuka Ginting2. Jonatan Christie3. Shesar Hiren Rhustavito4. Syabda Perkasa Belawa5. Tegar Sulistio6. Kevin Sanjaya Sukamuljo7. Mohammad Ahsan8. Hendra Setiawan9. Fajar Alfian10. Muhammad Rian Ardianto11. Bagas Maulana12. Muhammad Shohibul FikriSkuad lengkap tim putri Indonesia di Piala Uber 20221. Komang Ayu Cahya Dewi2. Aisyah Sativa Fatetani3. Bilqis Prasista4. Tasya Farahnailah5. Siti Sarah Azzahra6. Nita Violina Marwah7. Febriana Dwipuji Kusuma8. Amalia Cahaya Pratiwi9. Jesita Putri Miantoro10. Lanny Tria Mayasari11. Tryola Nadia12. Melani Mamahit

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan