Tak Ada Pasangan Medali Emas Olimpiade di Piala Uber 2022, PBSI: Memang Sudah Layak!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 18 April 2022 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melakukan tos setelah berhasil memenangi pertandingan atas wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada laga terakhir penyisihan Grup A di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Federasi bulu tangkis Indonesia, PP PBSI menjelaskan absennya beberapa pilar penting Srikandi Merah Putih di Piala Uber 2022.Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8 hingga 15 Mei mendatang.Pada edisi Piala Thomas dan Uber 2022 kali ini, PBSI nampaknya memilih memberikan kesempatan para pemain muda untuk tim putri.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Besar PBSI Tak Boyong Marcus Fernaldi ke Piala Thomas 2022

Pada daftar lengkap skuad putri Indonesia untuk Piala Uber 2022 yang dirilis PBSI, tim Indonesia tak membawa para pemain senior andalan dan memilih menurunkan pemain muda mereka.Dimulai dari absennya dua tunggal putri andalan Indonesia seperti Gregoria Mariska Tanjung dan Putri Kusuma Wardani.Hingga pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tidak akan dikirim Piala Uber 2022.Ditambah dengan absennya pasangan ganda putri Indonesia andalan lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.Terkait keputusan tersebut, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky buka suara.Menurut Rionny, tim putri Indonesia yang akan berangkat ke Piala Uber 2022 sendiri sudah merupakan yang terbaik.Bahkan Rionny menegaskan bahwa skuad putri yang terpilih ini sudah dikoordinasikan dengan para pelatih.

Baca Juga: Akhir Cerita Timnas U-19 Indonesia TC di Korea, Ini Pesan Menyentuh Shin Tae-yong!

"Jadi ini bukan asal pilih tapi saya sudah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa di latihan mereka memang sudah layak," kata Rionny dilansir dari Kompas.comRionny menilai, potensi pemain muda Indonesia  setidaknya bisa membawa mereka menuju babak semifinal."Untuk fase grup saya percaya mereka bisa melaluinya dan saya berharap mereka bisa melaju ke semifinal dan menciptakan kejutan," jelasnya."Harapan saya semua bisa bermain maksimal baik tim Thomas maupun tim Uber," tutur Rionny.Untuk nama-nama seperti Gregoria, Putri KW, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri akan dikirm ke SEA Games 2021.Diketahui, ajang bergengsi multi-event se-Asia Tenggara itu akan bergulir di Hanoi, Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2022, Daftar Tim Putra Sungguh Mengejutkan!

Skuad lengkap tim putri Indonesia di Piala Uber 2022

1. Komang Ayu Cahya Dewi2. Aisyah Sativa Fatetani3. Bilqis Prasista4. Tasya Farahnailah5. Siti Sarah Azzahra6. Nita Violina Marwah7. Febriana Dwipuji Kusuma8. Amalia Cahaya Pratiwi9. Jesita Putri Miantoro10. Lanny Tria Mayasari11. Tryola Nadia12. Melani Mamahit

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan