Badminton Asia Championship 2022 - Siti/Ribka Terima Nasib Ngenes, Rekannya Menyusul!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 20 April 2022 | 12:58 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, saat tampil pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua Bali, Rabu (17/11/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kembali memulai perjalanannya bermain di ajang Badminton Asia Championship 2022.Pasangan wonderkid sektor ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus langsung menerima nasib ngenes sejak babak pertama.Pasalnya, hasil drawing Siti/Ribka mempertemukan mereka dengan pasangan unggulan nomor 4 asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.Tentunya, pertarungan di babak pertama Badminton Asia Championship 2022 ini akan menjadi sesuatu yang berat bagi Siti/Ribka.Padahal, pertandingan ini menjadi yang pertama bagi mereka dalam mengikuti turnamen internasional tahun ini.

Baca Juga: SEA Games 2021- Tekad PSSI Kejar 3 Pemain Indonesia di Luar Negeri Hingga Begini!

Tak hanya Siti/Ribka, pasangan ganda putri lainnya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga bernasib serupa.Di mana Febriana/Amalia juga langsung dihadapkan dengan pasangan asal China, Zhang Shuxian/Zheng Yu.Selain dua pasangan ganda putri Indonesia ini yang akan bertanding, ada satu wakil lainnya yang akan mengikuti turnamen Badminton Asia Championship 2022.Pasangan tersebut yakni Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang akan menghadapi pasangan asal Hong Kong, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan.Sedangkan untuk pasangan unggulan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak terdaftar dalam drawing Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Target Besar Bulu Tangkis Indonesia, Putri KW Dkk Tak Masuk Daftar?

Sementara itu, ajang Badminton Asia Championship 2022 sendiri juga akan diikuti wakil andalan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pasangan nomor 1 dunia itu akan memulai pertarungan babak pertama mereka melawan wakil Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Berbeda nasib dengan rekan Jeong/Kim,pasangan unggulan nomor dua asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan akan memulai pertandingan pertama mereka dengan menghadapi lawan non-unggulan.Di mana lawan mereka di babak pertama nanti yakni pasangan asal Bangladesh, Aminath N. Abdul Razzaq/Fathimath N. Abdul Razzaq.Berdasarkan jadwal, ajang Badminton Asia Chmapionship 2022 sendiri akan berlangsung di Manila pada 26 April hingga 1 Mei mendatang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Terlanjur Hukum Ramai Rumakiek, 2 Petinggi PSSI Ungkap Fakta Mengejutkan!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : badmintontalk
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan