Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 -Langsung Hadapi Pasangan Berbahaya, Fikri/Bagas Siap All Out!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 23 April 2022 | 11:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada perempat final Korea Open 2022 di Palma Stadium. Suncheon, Jumat (8/4/2022). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan memulai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dengan cukup berbahaya.Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 akan digelar di Manila, Filipina pada 26 Apil hingga 1 Mei 2022.

Namun, pasangan Fikri/Bagas langsung dihadapkan dengan ganda putra Jepang yang dikenal gigih dan berbahaya Akira Koga/Taichi Saito.Meski unggul secara ranking, Bagas/Fikri tak mau meremehkan ganda putra ranking 23 dunia tersebut.Hal itu terlihat dari komentar Fikri/Bagas yang berharap ingin tampil maksimal pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022."Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap tampil all out," kata Bagas dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: SEA Games 2021 - Startegi Indonesia Dibongkar Manajer Cantik Timnas Thailand!

"Ini sudah menjadi risiko pekerjaan, kami harus siap dan memberikan yang terbaik," tegas Fikri.Tak hanya pasangan Fikri/Bagas yang akan memulai pertandingan melawan pasangan Jepang.Namun hal itu juga terjadi pada pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu akan melawan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di babak pertama.Sedangkan dua ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan akan menghadapi wakil India.Untuk pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda putra India, M.R Arjun/Dhruv Kapila.Sementara Pramudya/Yeremia akan melawan pasangan Manu Attri/B. Reddy Sumeeth.

Baca Juga: Estafet Kursi Kepelatihan Diteruskan Erik ten Hag, Ralf Rangnick Bilang Begini!

Di sisi lain, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo absen dari gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.Absennya pasangan berjuluk The Minions ini lantaran Marcus masih dalam masa pemulihan selepas operasi.Sementara itu, induk bulu tangkis Indonesia, PP PBSI melalui Kabid Binpres Rionny Mainaky membeberkan target juara Indonesia.

Menurut Rionny, wakil Indonesia Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 harus mampu meraih banyak poin."Tim inti kita saya targetkan bisa juara di sini, sementara pemain-pemain pelapis bisa ambil pengalaman dan cari poin sebanyak-banyaknya," tutur Rionny.

Baca Juga: Disebut Belum Capai Level Kelas Dunia, Ginting & Jojo Dapat Dukungan Pemain Luar!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,badmintontalk
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan