Ketum PSSI Janji Sembuhkan Ramai Rumakiek : Dia Aset Nasional!

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 25 April 2022 | 06:48 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menjanjikan pihaknya akan mengawal dan membantu proses penyembuhan Ramai Rumakiek.

Sebelumnya, Ramai Rumakiek diketahui gagal mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia.

Awalnya, Ramai disebut tak memberikan respon pada Shin Tae-yong hingga berujung membuat pelatih tersebut kesal.

Namun, belakangan diketahui jika di balik keterlambatan respon Ramai Rumakiek, ada masalah cedera yang mendera sang pemain.

Ramai dikabarkan mengalami cedera otot dalam.

Padahal, Ramai adalah sosok pemain yang kerap jadi andalan Shin Tae-Yong dan kini dibutuhkan untuk SEA Games 2021 mendatang di Vietnam.

Karena itulah, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memerintahkan HEa of Medis PSSI sekaligus Timnas Indonesia, Syarif Alwi untuk membawa sang pemain dari Jayapura ke Jakarta.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pengobatan pada Rumakiek hingga sembuh.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bongkar Faktor Kekalahan Timnas U-23 Indonesia dari Pohang Steelers, Marck Klok Bilang Begini

"Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam," ujar Iriawan.

Ramai merupakan sosok pemain yang skillnya mumpuni dan potensial.

Meski masih muda, Ramai yang berposisi sebagai gelandang sayap kiri ini bisa mengisi posisi penyerang sayap dan selalu tampil eksplosif baik di klub maupun Timnas Indonesia.

Karena tak mau rugi akibat absennya Ramai Rumakiek di SEA Games mendatang, Ketum PSSI berjanji pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menyembuhkannya.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyembuhkan Rumakiek. Dia aset tim nasional. Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya."imbuh Iriawan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI.org
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan