Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Tak Hanya Putri KW, Rekannya Ini Juga Menggila!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 27 April 2022 | 12:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, pada Kejuaraan Beregu Asia 2022, Februari. (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Ada salah satu rekan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani yang berhasil menggila di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.Di mana hasil itu didapati para wakil Srikandi Indonesia di hari kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 sendiri diselenggarakan di Manila, Filipina.Di hari kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 inilah, Putri Kusuma Wardani berhasil mengejutkan banyak orang.Di mana pebulu tangkis berusia 19 tahun ini mampu mengalahkan wakil unggulan Korea, Kim Gaeun.Bertanding pada Rabu (27/4/2022), Putri KW sukses menyingkirkan Kim dalam rubber game 10-21, 21-12 dan 21-15.

Baca Juga: Man City Vs Real Madrid - Pemain Chelsea Ini Bakal Jadi Perhatian Penonton?

Kemenangan ini tentu menambah motivasi kepada rekan-rekan tunggal putri Indonesia lainnya.Terbukti, aura positif kemenangan Putri KW berhasil ditularkan kepada rekannya Komang Ayu Cahya Dewi.

Komang yang pada hari kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 berhadapan wakil China, Han Yue pun tampil gemilang.

Di mana Komang mampu mengalahkan Han Yue dalam dua set langsung yakni 21-14 dan 21-12.

Baca Juga: Menanti Pelatih Anyar Persija Beraksi Namun Pemain Mudanya Bernasib Ngenes!

Kemenangan ini cukup membuat nama Indonesia dinilai mampu bersaing pada sektor tunggal putri.Sayang, salah satu rekan mereka, Stephanie Widjaja yang juga bertanding melawan unggulan Korea, An Se-young gagal mempersembahkan kemenangan.Stephanie Widjaja harus mengakui keunggulan wonderkid asal Korea itu dengan skor 16-21, 21-16 dan 16-21.Kemenangan Indonesia lainnya juga dipersembahkan oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.Di mana Jonatan berhasil mengalahkan wakil unggulan India, Sai Praneeth B. dengan skor 21-17 dan 21-13.

Baca Juga: Dirumorkan Pulang ke AC Milan, Gianluigi Donnarumma: Saya Akan...

Selain itu, kemenangan besar juga dipersembahkan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.Pasangan wonderkid Indonesia ini mampu menaklukkan unggulan ketiga asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.Siti/Ribka yang baru memulai pertandingan di turnamen resmi tahun 2022 ini sukses meraih kemenangan 21-17, 20-22 dan 21-11.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : badminton asia,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan