Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Magis Akane Yamaguchi Pengaruhi Komang Hingga Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 28 April 2022 | 13:30 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, pada babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022). (Dok. PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi mengaku tersihir atas penampilan wakil Jepang, AKana Yamaguchi.Hal itu terjadi saat pertandingan kedua tunggal putri itu di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (28/4/2022) itu menjadi hari yang menggembirakan bagi Komang Ayu.

Meski gagal melanjutkan perjalanannya ke babak perempat finla, namun nampaknya Komang merasa bahagia bisa bertemu Akane Yamaguchi.Apalagi Komang mengaku sangat puas mampu memberikan perlawanan kepada bintang tunggal putri dunia asal Jepang itu."Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," ucap Komang dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Ada Penyesalan di Benak Jojo Saat Kalahkan Sai Praneeth

Di babak 16 besar ini, Komang harus merelakan tiket perempat final jatuh ke tangan Akane.Di mana ia menelan kekalahan usai berduel sengit melawan Akane Yamaguchi hingga rubber game, 23-21, 9-21, 19-21.Kekalahan atas Akane Yamaguchi ini dirasa sangat tidak merugikan karir bulu tangkis Komang.Sebab tunggal putri 21 tahun itu merasa mendapatkan banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari Akane.Salah satu contohnya yakni ketenangan Akane di lapangan yang mampu menyuhir permainan Koman hingga muncul rasa panik dan tertekan."ia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola.""Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," jelasnya."Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," tutur Komang.Meski belum berhasil mengalahkan Akane, namun Komang berjanji akan tampil lebih baik di ajang Piala Uber 2022 nanti.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Tumbangkan Momota, Chico Aura: Saya Belum Puas!

Sebab tim putri Indonesia akan bertemu Jepang di babak penyisihan grup A Piala Uber 2022."Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti.""Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup," tutupnya.Selain gagalnya Komang menuju babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, rekannya Putri Kusuma Wardani juga bernasib serupa.Putri KW harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong 12-21, 11-21.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Ditunggu Akane Yamaguchi, Komang Ayu Malah Histeris!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan