Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Dejavu Li Shi Feng, Chico Hapus Penantian Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 29 April 2022 | 18:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengalahkan unggulan kesatu, Kento Momota (Jepang), pada babak pertama Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 27 April 2022. (PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo nampak mengesankan saat mengalahkan wakil China, Li Shi Feng.

Chico Aura Dwi Wardoyo bertemu Li Shi Feng di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 pada Jumat (29/4/2022).

Di partai perempat final, Chico sukses membuat Li Shi Feng megalami lami dejavu saat bertemu wakil Indonesia.

Sebelumnya, Li Shi Feng juga mengalami hal buruk saat bertanding melawan wakil Indonesia, jonatan Christie di partai final Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 - Jepang Jadi Korban Pertama China, Malaysia Pasang Badan

Kala itu, Li yang menjadi penentu tim putra China harus berakhir tragis di tangan Jojo.

Sehingga membuat Indonesia berhasil meraih gelar Piala Thomas 2020.

Kini, Li juga kembali menelan kekalahan atas tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico sukses menaklukkan Li dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.Atas keberhasilannya ini juga, Chico juga sukses mengakhiri puasa laga semifinal di sektor tunggal putra Kejuaraan Asia sebagaimana dilansir dari akun Badmintalk.

Baca Juga: SEA Games 2021 Belum Dimulai, Shin Tae-yong Dapat Kabar Buruk Ini!

Khususnya pada ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 ini ia mampu menjadi yang pertama setelah rekor tersebut dipegang Sony Dwi Kuncoro pada tahun 2008."Sebelum Chico, terakhir kali ada tunggal putra Indonesia yang melaju ke semifinal (Kejuaraan Bulu Tangkis Asia) adalah Sony Dwi Kuncoro di Johor Bahru 2008.""Chico sudah akhir penantian panjang tunggal putra Indonesia," tulis Badmintalk.Meski Li menelan kekalahan, namun ada dua rekannya yang sudah dipastikan melaju ke semifinal.Pertama yakni pasangan ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil mengamankan tiket semifinal usai menundukkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-10, 22-20.Kemudian di susul tunggal putri China, Wang Zhi Yi yang juga berhasil menuju babak 4 besar.Wang Zhi Yi sendiri mampu menumbangi wakil Taiwan, Wen Chi Hsu dengan skor 21-19 dan 21-9.Babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 akan berlangsung pada Sabtu (29/4/2022).

Baca Juga: Pasangan Malaysia Ini Dapat Petunjuk dari Orang Indonesia, Wakil China Ketar-Ketir!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : badminton asia,badmintontalk
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan