Hasil Kejuaraan Asia 2022 - Meski Kalah di Tangan Jojo, Chico Dapat Hal Spesial Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 30 April 2022 | 16:26 WIB
Ketika Chico Aura Dwi Wardoyo beraksi pada perempat final Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung di Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022). (DOK. PP PBSI)

BolaStylo.com - Setelah berjuang hingga babak semifinal Kejuaraan Asia 2022, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya tumbang.Asa Chico Aura Dwi Wardoyo untuk meraih titel juara ajang Kejuaraan Asia 2022 harus sirna.Langkahnya terhenti pada babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (30/4/2022).Bertanding di Kompleks Muntinlupa, Manila, Filipina, Chico harus mengakui keunggulan rekannya, Jonatan Christie.Di set pertama, pebulu tangkis 23 tahun itu menelan kekalahan telak 9-21 dari Jonatan.Meski demikian, Chico perlahan bangkit dan berhasil meraih kemenangan di set kedua dengan skor 21-18.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - China Langsung Dapat Paket Combo, Gelar Ganda Campuran Jadi Hak Milik!

Sayang, di set penutup Chico yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan terpaksa gigit jari usai kembali menelan kekalahan 16-21 dari Jojo.Meski tumbang di tangan Jonatan Christie, namun penampilan Chico di Kejuaraan Asia 2022 ini cukup mengesankan.Pasalnya, Chico yang berstatus tunggal putra non-unggulan itu berhasil mengalahkan andalan asal Jepang, Kento Momota pada hari kedua Kejuaraan Asia 2022.Tak hanya itu, Chico juga berhasil menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal ajang Kejuaraan Asia 2022 sejak 14 tahun lalu.Di mana sosok Sony Dwi Kuncoro yang menjadi tunggal putra Indonesia terakhir yang berhasil lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Praveen/Melati Mundur, Pelatih Beberkan Kronologis Cederanya!

Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu mengembalikan sinar sektor tunggal putra Indonesia."Sebelum Chico, terakhir kali ada tunggal putra Indonesia yang melaju ke semifinal (Kejuaraan Bulu Tangkis Asia) adalah Sony Dwi Kuncoro di Johor Bahru 2008.""Chico sudah akhir penantian panjang tunggal putra Indonesia," tulis Badmintalk.Selain itu, ada salah satu hal spesial yang berhasil didapatkan Chico setelah mengikuti ajang Kejuaraan Asia 2022.Hal spesial itu yakni torehan medali perunggu Kejuaraan Asia 2022 pertama bagi Chico.

"Jojo raih final ketiganya secara beruntun.""Sementara bagi Chico, menyumbang medali perunggu adalah lompatan karir yang luar biasa. Ayo terus berjuang!" tulis Humas PBSI dilansir dari akun twitter resminya.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Dilibas Pasangan China, Siti/Ribka Resmi Berpisah dengan Kalimat Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : badminton asia,badmintontalk,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan