Final Kejuaraan Asia 2022 - China Buka Perolehan Medali Emas, Akane Yamaguchi Kandas!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 1 Mei 2022 | 14:05 WIB
Tunggal putri China, Wang Zhi Yi berhasil menjadi juara di Kejuaraan Asia 2022. (Badmintontalk)

BolaStylo.com - Tunggal putri China, Wang Zhi Yi berhasil menjadi juara setelah mengalahkan andalan Jepang, Akane Yamaguchi/Final Kejuaraan Asia 2022 yang berlangsung pada Minggu (1/5/2022) menjadi hari yang spesial bagi Wang Zhi Yi.Pasalnya, ia berhasil membawa pulang medali emas Kejuaraan Asia 2022 setelah menumbangkan Akane Yamaguchi.Bertarung selama 1 jam 18 menit, Wang Zhi Yi mampu kandaskan asa Akane Yamaguchi meraih juara dalam rubber gim.Meski berhasil meraih medali emas Kejuaraan Asia 2022, Wang sempat tertinggal lebih dulu di set pertama.

Baca Juga: Heboh! Barcelona Lakukan Hal Mengejutkan Ini ke Real Madrid Usai Juara Liga Spanyol

Di mana pebulu tangkis berusia 22 tahun itu harus mengakui keunggulan Akane dengan skor 15-21.Namun, Wang Zhi Yi mampu bangkit pada set kedua laga final itu dengan unggul lebih dulu 11-8 di interval gim.Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, tunggal putri berperingkat 16 dunia itu berhasil mencuri set kedua dengan skor 21-13.Memasuki set ketiga, dominasi Wang tak terbendung hingga unggul kembali 11-5 di interval gim.Namun, Wang sempat tertekan oleh permainan Akane Yamaguchi saat memasuki poin-poin akhir.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Meski Sudah Bersama Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani Tak Enak Hati

Kendati demikian, Wang akhirnya berhasil menjadi juara dengan menang 21-19 atas Akane di gim ketiga.Berkat keberhasilannya ini, Wang menjadi wakil pertama China yang meraih gelar juara di Kejuaraan Asia 2022.Sedangkan Akane Yamaguchi hanya berhasil pulang dengan perolehan medali perak.

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi pada laga final All England Open 2022, Minggu (20/3/2022)
Sementara itu, untuk medali perunggu sektor tunggal putri diisi oleh An Se-young (Korea Selatan) dan Pusarla V. Sindhu (India).

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022 - Gara-Gara Kekalahan Wakil China, Babak Final Serasa Milik Indonesia dan Malaysia!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : badminton asia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan