Thomas Cup 2022 - Selandia Baru Mendadak Mundur Sebelum Perang, Malaysia Tuai Keuntungan Besar

Ananda Lathifah Rozalina Kamis, 5 Mei 2022 | 06:32 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia (TWITTER.COM/BADMINTONASIA)

BolaStylo.com - Keputusan tim putra Selandia Baru yang mundur dari Thomas Cup 2022 secara tidak langsung menguntungkan Malaysia.

Sebuah kabar buruk terdengar baru-baru ini dari kompetisi Thomas Cup 2022.

Tim Selandia Baru secara mendadak mundur dari kompetisi akibat kejadian tak terduga terkait Covid-19.

Dilansir dari Bharian.com.my, beberapa pemain Selandia Baru didapati terpapar Covid-19 beberapa hari sebelum kompetisi yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand mulai 8 Mei 2022 itu.

Berdasarkan keterangan Badminton New Zealand, beberapa pemain tim kedapatan positif Covid-19 saat menjalani kompetisi Oceania Championship yang berlangsung 28-1 Mei di Melbourbe, Australia.

"Selama turnamen dan di beberapa hari setelah acara, beberapa pemain kedapatan positif. Hasil ini mengakibatkan tim sangat tergerus, dengan kemungkinan kasus positif tambahan yang terdeteksi saat sampai ke Thailand," tulis keterangan Badminton New Zealand.

"Keputusan sulit untuk menarik tim dibuat dengan mempertimbangkan semua faktor, menempatkan kebaikan para pemain di garis depan pemikiran kami. Kami fokus mendukung pemain Selandia Baru yang tersisa di Australia dan memulangkan mereka dengan aman secepat mungkin," lanjut keterangan tersebut sebagaiman ditulis pada unggahan Facebook.

Baca Juga: Nasib Apes Ganda Putra Malaysia, Kena Kritik Pedas Gara-gara Gagal Kalahkan Pram/Yere

Terlepas dari kabar buruk yang menimpa Selandia Baru, kondisi ini memberikan keuntungan cukup besar bagi tim putra bulu tangkis Malaysia.

Pasalnya, Selandia Baru tergabung di grup D bersama Inggris, Jepang dan Malaysia.

Dengan kemunduran Selandia Baru, Malaysia hanya perlu menumbangkan Inggris untuk memastikan tiket ke babak perempat final.

Mengingat, hanya dua tim di setiap grup yang lolos, dengan mempertimbangkan Jepang sebagai tim kuat yang sulit dikalahkan, Malaysia harus tampil all out saat menghadapi Inggris untuk memastikan diri lolos.

Meski begitu, jika mereka juga berhasil mengalahkan Jepang, Malaysia bisa lolos dengan status juara grup ke babak perempat final.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : New Strait Times
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan