Pandangan Shin Tae-yong Sempat Kosong Jelang SEA Games 2021 Dimulai! Ternyata...

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 5 Mei 2022 | 20:00 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya dalam latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong memberikan reaksi mengejutkan menjelang pertandingan perdana SEA Games 2021.Hal itu dilontarkannya saat mengomentari para kontestan grup A SEA Games 2021.Diketahui, Timnas U-23 Indonesia yang tergabung ke dalam grup A akan bersaing bersama tim tuan rumah, Vietnam, Filipina, Timor Leste dan Myanmar untuk meraih tiket ke babak semifinal.

Pertandingan perdana Indonesia di babak penyisihan grup SEA Games 2021 pun dimulai dengan menghadapi Vietnam pada Sabtu (6/5/2022).Dilanjutkan dengan menghadapi Timor Leste pada Selasa 10 Mei 2022.Kemudian berhadapan dengan Filipina pada Jumat (13/5/2022) dan terakhir menghadapi Myanmar pada Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: SEA Games 2021 - Indonesia Bisa Bikin Vietnam Gregetan di Laga Perdana Karena Ini!

Bersamaan dengan jadwal yang sudah ditentukan tersebut, pelatih Shin Tae-yong pun dibuat bingung.Bukan dengan penataan jadwal pertandingannya, namun dengan peta kekuatan para lawan.Terlebih, tak banyak informasi yang beredar tentang sederet calon lawan Timnas U-23 Indonesia itu.Sontak, pelatih 52 tahun itu melontarkan pernyataan mengejutkan mengenai masalah tersebut.

Di mana ia mengaku meminta maaf terlebih dahulu sebelum pertandingan perdana Indonesia di SEA Games 2021 dimulai.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Duel Vietnam Vs Indonesia Diserbu Calo Tiket, 30 Menit Ludes!"Saya minta maaf untuk komentar yang saya buat kali ini," kata Shin Tae-yong dilansir dari BolaSport.com"Tidak ada informasi yang cukup tentang lawan kami di Grup A," tegasnya.Meski mengaku bingung tentang peta kekuatan para lawan Indonesia di SEA Games 2021, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku akan mempersiapkan strategi dengan cara yang lebih efektif.Cara tersebut yakni menyaksikan pertandingan para tim kontestan grup A SEA Games 2021.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Media Vietnam Bocorkan Polemik Park Hang-seo

"Kami akan meluangkan waktu menyaksikan tim-tim lain di Grup A. Kemudian kami bakal bisa bicara soal taktik mereka," tutur Shin.Sementara itu, ajang multi-event bergengsi se-Asia Tenggara itu akan digelar di Hanoi Vietnam dan dibuka secara resmi pada Kamis 12 Mei 2022. Serta rencananya akan berakhir pada Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Kabar Buruk Timnas U-23 Indonesia Menerpa Saddil Ramdani!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan