SEA Games 2021- Debut Perdana Marc Klok di Timnas: Vietnam Harus Tahu Siapa Kita!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 6 Mei 2022 | 13:48 WIB
Pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda, Marc Klok, nampak berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 12 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok akan menjalani debut perdananya melawan Vietnam di SEA Games 2021.Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada Jumat (6/5/2022),Di mana pertandingan tersebut menjadi awal bagi skuad Garuda muda memulai perjalanannya di SEA Games 2021.Tak hanya awal dari perjalanan Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021, namun pertandingan tersebut juga menjadi debut perdana Marc Klok.Marc Klok sendiri baru dapat bergabung bersama Timnas U-23 Indonesia setelah mengajukan diri menjadi WNI sejak November 2020 lalu.

Baca Juga: Karena Indonesia Pasangan Nomor 1 Malaysia Ketar-Ketir Usai Dikritik Legenda China!

Kini, pemain Persib Bandung itu sudah tidak sabar lagi untuk memulai debutnya bersama timnas saat melawan Vietnam.Dilansir dari laman resmi PSSI, Marc Klok mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan pertama Timnas U-23 Indonesia di babak penyisihan grup A."Persiapan kami sangat baik.""Kami sudah banyak latihan untuk persiapan, video meeting, latihan taktik, set piece dan kami sudah tidak sabar untuk menang," kata Marc.Apalagi Marc Klok dkk sudah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai bentuk persiapan serius Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Pesaingnya Makin Berat, Jonatan Ogah Minggir Duluan!

"Jadi semua sudah siap. Kami sudah persiapan di Korea.""Kami sudah merasa dalam kondisi bagus untuk bermain," ungkap Marc Klok.Lebih lanjut, Marc Klok sendiri juga mengaku tidak akan gentar saat bertanding di kandang Vietnam nanti.Baginya, ia akan fokus pada permainan tim untuk meraih kemenangan pertama Timnas U-23 Indonesia."Mereka main di kandang sendiri dan itu pasti keuntungan.""Namun kami tidak fokus ke mereka, tetapi ke diri sendiri dan itu lebih penting," tutur Marc Klok.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Keperkasaan Vietnam Luntur Usai Shin Tae-yong Bilang Begini!

Bahkan pesepak bola kelahiran Belanda itu terlihat garang sebelum pertandingan Timnas U-23 vs Vietnam dimulai.Di mana ia mengaku akan membuktikkan diri bahwa Timnas U-23 Indonesia lebih pantas meraih kemenangan."Target saya di turnamen ini juara. Melawan Vietnam harus menang.""Vietnam harus tahu siapa kita. Pasti menang dan Klok cetak gol," pungkasnya.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Terungkap! Kevin Sanjaya Akan Dipasangkan dengan Ini, Namun...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan