SEA Games 2021- Jalani Duel Neraka Seperti Indonesia, Kaka dari Malaysia Bocorkan Arahan Pelatih

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:05 WIB
Para pemain timnas U-23 Malaysia menghadap ke tribune penonton selesai laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra China. (twitter.com/FAM_Malaysia)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Malaysia akan segera melakoni duel neraka di laga perdana grup B SEA Games 2021 layaknya Indonesia.

Setelah duel akbar Indonesia vs Vietnam di laga perdana grup A, Jumat (6/5/2022) rampung, kini giliran Malaysia yang melakoni pertarungan sengit.

Skuad asuhan Brad Maloney itu harus berjumpa dengan lawan terkuat mereka di grup B, Thailand pada laga perdana, Sabtu (7/5/2022).

Menjelang laga sengit tersebut, salah satu pemain sayap Timnas U-23 Malaysia, Muhammad Nur Azfar Fikri Azhar membocorkan sedikit arahan dari sang pelatih, Brad Maloney.

Pemain yang akrab disapa Kaka itu menuturkan jika Brad Maloney meminta para pemai untuk bermain dengan semangat demi negara, keluarga dan diri mereka sendiri.

Tak cuma itu, Brad Maloney juga menghimbau agar para pemain tak cepat menyerah meski nanti tertinggal saat pertandingan.

"Pertama, Maloney menuntut para pemain bermain untuk negara, diri mereka sendiri, keluarga mereka, dan semua pendukung Malaysia untuk menyuntikkan semangat saat menghadapi tim mana pun," ungkap Kaka sebagaimana dilansir dari Bharian.com.my.

“Dia juga berpesan agar kami tidak cepat menyerah meski tertinggal, justru kami harus bangkit dan tidak puas saat memimpin lawan agar tidak terjebak," tambahnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Park Hang-Seo Ungkap Kunci Sukses Vietnam Kalahkan Indonesia, Ambil Kesempatan dalam Kesempitan!

Timnas U-23 Malaysia kini memang tengah dalam posisi yang tak terlalu difavoritkan.

Mengingat, mereka gagal melewati babak penyisihan grup di edisi SEA Games 30 di Filipina 2019 lalu.

Selain itu, penampilan Malaysia belum terlihat cukup konsisten di laga uji coba terakhir mereka.

Skuad Malaysia secara mengejutkan dikalahkan oleh Timor Leste dengans kor 1-2 dalam laga uji coba meski kemudian berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menghadapi Filipina di laga berikutnya.

Meski begitu, kesempatan Malaysia untuk meraih tiket ke babak semifinal SEA Games 2021 tentu masih cukup terbuka lebar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Bharian.com.my
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan