Piala Uber 2022 - Meski Menang, Komang Ayu Merasa Ada Hal Aneh yang Membuntutinya!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 8 Mei 2022 | 12:46 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, pada babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Kamis (28/4/2022). (Dok. PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi merasa ada yang aneh saat pertama kali bertanding di Piala Uber 2022.Komang Ayu baru saja melakoni partai pembuka Piala Uber 2022 antara Indonesia vs Prancis pada Minggu (8/5/2022).Di partai pembuka tersebut, Komang Ayu berhadapan dengan tunggal putri andalan Prancis, Qi Xuefei.Bertanding di Impact Arena, pebulu tangkis ranking 203 dunia itu berhasil menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia melalui rubber game.Apalagi penampilan gemilang Komang Ayu sudah terlihat sejak ia berhasil meraih kemenangan 22-20 di set pertama dari Qi Xuefei.

Baca Juga: Hasil SEA Games 2021 - Timnas U-23 Singapura Susah Payah Hadapi Laos Hingga Akhirnya...

Sayang, di set kedua Komang Ayu harus mengakui keunggulan Qi Xuefei 19-21.

Adapun penyebab kekalahan Komang di set kedua itu yakni seringnya serangan cepat Qi Xuefei yang menyebabkan dirinya panik."Game kedua saya sempat unggul dan lawan mulai ngerti pola main saya.""Jadi lawan mainnya cepat dan saya jadi panik," kata Komang dilansir dari PB Djarum.Akan tetapi, pebulu tangkis asal Bali itu berhasil bangkit kembali di set penutup. Di mana ia mampu meraih kemenangan 21-18.Kendati berhasil meraih kemenangan dan menyumbangkan satu poin untuk Indonesia, Komang Ayu mengaku ada suatu hal aneh yang membuntuti perasaanya.Menurut Komang, hal itu tidak terlepas dari pengaruh venue Piala Uber 2022 yakni Impact Arena yang sangat besar.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Begini Kata Asnawi Mangkualam Jelang Laga Melawan Timor Leste

"Saya ngerasa lapangnya aneh gitu, dan mungkin GORnya besar jadi harus nambah feeling-nya juga untuk bisa bermain maksimal di sini," jelasnya.Kendati merasa ada yang aneh, namun Komang Ayu akan mencoba tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya."Persiapan besok hadapi Jerman harus lebih ngerti lagi arah angin di lapangan. Juga mentalnya harus lebih kuat lagi," tutur Komang.Setelah menghadapi Prancis, skuad Srikandi Indonesia akan melakoni pertandingan kedua menghadapi Jerman pada Senin (9/5/2022).Menghadapi Jerman besok, Komang bertekad akan mencuri banyak pengalaman dari pemain Jerman.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Debut Perdana Langsung Tumbang, Marc Klok Bilang Begini!

Sebab ia mengetahui bahwa skuad tunggal putri Jerman merupakan salah satu yang terkuat dari daratan Eropa."Besok ketemu pemain satu Jerman lumayan kuat, dan memang rata-rata semua tunggal pertama di setiap negara itu pasti kuat.""Jadi saya harus siap saja menghadapi lawan siapa pun.""Sebenarnya saya senang ada di ranking atas, jadi saya bisa nyobain lawan pemain-pemain dunia.""Jadi ini kesempatan saya untuk cari pengalaman," pungkasnya.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Ngeri Melihat Ganda Putra Indonesia, Legenda Malaysia Bilang Begini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum,PBSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan