Piala Thomas 2022 - Ginting Beberkan Superiornya Wakil Singapura

Eko Isdiyanto Minggu, 8 Mei 2022 | 20:09 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakui keunggulan Loh Kean Yew pada pada partai pertama Indonesia vs Singapura di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8 Mei 2022. (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BolaStylo.com - Hasil mengecewakan diraih pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022 melawan Singapura pada Minggu (8/5/2022).

Anthony Ginting turun sebagai wakil pertama saat Indonesia berhadapan dengan Singapura di Piala Thomas 2022, namun ia dipaksa menelan pil pahit.

Secara mengejutkan Anthony Ginting dibekuk Loh Kean Yew lewat straight game dengan skor akhir 13-21, 14-21 dalam pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok.

Usai pertandingan, Ginting mengaku kalah dalam menerapkan strategi dan menyebut Loh Kean Yew berhasil membaca gaya permainan yang diusungnya.

Dilansir BolaStylo.com dari laman resmi PBSI, Ginting seolah mengakui superiornya sang lawan saat pertandingan hingga membuatnya pantas mendapatkan kekalahan.

Baca Juga: Hasil Thomas Uber Cup 2022 - Nyaris Sempurna, Satu Kesalahan Kecil Jadi Noda Hitam

"Loh (Kean Yew) hari ini bermain dengan baik, dan menekan terus dari awal permainan sampai akhir. Saya sudah coba mencoba strategi yang lain," ucap Ginting usai laga.

"Akan tetapi kurang konsisten, dan Loh lebih bisa membaca strategi saya." imbuhnya.

Kekalahan Ginting membawa keunggulan sementara untuk Singapura, karena setelahnya para wakil Indonesia sukses memetik kemenangan.

Dimulai dari Fajar Alfian/Rian Ardianto, kemudian Jonatan Christie, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan ditutup Sehsar Hiren Rhustavito.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022 - Bagas/Fikri Lengkapi Kemenangan Indonesia!

Kemenangan atas Singapura menjadi modal penting bagi Indonesia melakoni laga-laga selanjutnya termasuk ketika melawan tim tuan rumah, Thailand pada Senin (9/5/2022).

Raihan kemenangan meyakinkan juga ditorehkan tim uber Indonesia atas Prancis, Srikandi-srikandi Tanah Air mampu menang dengan skor akhir 5-0.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : bolastylo.bolasport.com,PBSI.id
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan