Piala Thomas 2022 - Perasaan Tak Biasa Bagas Duet Bareng Kevin Sanjaya

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 10 Mei 2022 | 19:25 WIB
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di partai keempat pada babak kedua penyisihan Grup A Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs Thailand, Senin (9/5/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana membeberkan perasaan pertamanya saat berduet dengan Kevin Sanjaya.Kedua pebulu tangkis itu sengaja dipasangkan saat Indonesia melawan Thailand di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022.Meski baru pertama kali berduet, namun keduanya sukses menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Mereka turun di partai keempat dengan dihadapkan pasangan muda Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.Di mana pasangan Kevin/Bagas sukses mengandaskan Peeratchai/Pakkapon dengan skor 24-22, 21-11.Pertandingan yang digelar pada Senin (9/5/2022) itu sekaligus memastikan Indonesia meraih kemenangan mutlak atas Thailand.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Bahaya Timor Leste, Indonesia Jangan Sepelekan Ini

Sebab akhir dari pertandingan Kevin/Bagas itu membuat Indonesia unggul 3-1 atas Thailand. Kemudian kemenangan ditutup dengan kemenangan Shesar Hiren Rhustavito.Setelah pertandingan berakhir, Bagas Maulan merasa bersyukur dapat menyumbangkan poin untuk Indonesia."Alhamdulillah tadi diberi kemenangan, dan menyumbang poin untuk tim," kata Bagas dilansir dari PB Djarum.Apalagi sumbangan poin tersebut ia dapati setelah berpasangan dengan Kevin Sanjaya.Meski berhasil meraih kemenangan, Bagas Maulana merasa kaku saat berduet dengan Kevin Sanjaya.Terutama peraih gelar juara All England Open 2022 itu merasa bahwa suasana bertanding dengan Kevin agak sedikit berbeda di set pertama.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Modal Mentereng, Bilqis Prasista Ancam Jepang: Mati-matian!

Beruntung, ia mengaku cepat beradaptasi dengan Kevin sejak tampil di set kedua."Kesulitan ada pastinya, apalagi di pertandingan ini kami pertama kali dipasangkan. Kalau latihan kan sudah sering dan sudah biasa, tetapi di pertandingan beda hawanya."Kami mulai menemukan permainan yang pas di game kedua," tuturnya.Sementara itu, Kevin Sanjaya malah merasakan hal non-teknis ketika berduet bersama Bagas Maulana.Di mana Kevin Sanjaya mengaku kaget dengan angin di lapangan yang cukup kencang, sehingga menyulitkan penampilannya.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Terungkap! Ini Penyebab Anthony Ginting Bisa Kalah Beruntun

"Saya baru main hari ini, terus agak kaget dengan lapangan yang berangin. Tadi di akhir game pertama agak kendor padahal lagi unggul jauh.""Terus lawan berkembang, jadi bisa terkejar poinnya," pungkas Kevin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan