SEA Games 2021 - Indonesia Wajib Menang, Isi Hati Terdalam Shin Tae-yong

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 13 Mei 2022 | 10:38 WIB
Shin Tae-yong terlihat tak puas saat menginspeksi lapangan Stadion Bai Bang di Vietnam (6/5/2022). (BolaNas.com)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan isi hatinya jelang pertandingan melawan Filipina.Pertandingan itu merupakan yang ketiga bagi Indonesia di babak penyisihan grup A SEA Games 2021.Laga Timnas U-23 Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Tentunya, Timnas U-23 Indonesia wajib meraih kemenangan kontra Filipina nanti.

Pasalnya, skuad Garuda muda saat ini berada di urutan keempat klasemen dengan raihan 3 poin.Berjarak satu poin dari tuan rumah Vietnam (3) dan Filipina (2). Kemudian berselisih dua poin dari pemuncak klasemen grup A, Myanmar.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Bahaya Timor Leste, Indonesia Jangan Sepelekan Ini

Kemenangan merupakan harga mati bagi Timnas U-23 Indonesia untuk tetap menjaga asa lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.Apalagi, mereka kini tengah diselimuti kondisi yang prima jelang pertandingan melawan Filipina.Hal itu diungkapkan pelatih Shin Tae-yong sambil melihat optimisme skuad asuhannya yang akan bertanding di laga ketiga babak penyisihan grup A."Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat, dan sudah siap melawan Filipina," kata Shin dilansir dari PSSI."Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," jelasnya.Tak hanya kondisi yang baik dari anak didiknya saja, namun Shin Tae-yong juga berharap dapat membawa Indonesia juara.Terlebih, janji tersebut merupakan ungkapan hati kecil Shin Tae-yong saat memberikan harapan di hari ulang tahunnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Jelang Laga Melawan Indonesia, Timor Leste Diterpa Kendala Ini

Pelatih asal Korea Selatan itu kini genap berusia 51 tahun pada Rabu (11/5/2022) kemarin. "Harapan terbesar saya saat ini adalah kami masuk final sampai juara SEA Games," tutur Shin Tae-yong.Ternyata harapan tersebut tidak hanya sebatas meraih medali emas SEA Games 2021 saja.Namun juga ia berjanji akan membawa nama Indonesia meraih juara Piala AFF dan tetap menjadi top 4 tim raksasa Asia Tenggara."Yang kedua AFF Suzuki Cup juga sama.""Jadi, mulai tahun ini memang harus menjadi top 4 di Asia Tenggara dan semoga Indonesia selalu berada di top 4," ucapnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Kejutan Myanmar Bikin Filipina Ketar-Ketir, Indonesia Jadi Harapannya!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan