Piala Thomas 2022 - Hasil Minor Jonatan Christie Membuatnya Menyesal Hingga Begini

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:30 WIB
Jonatan Christie saat turun pada babak semifinal Thomas Cup 2022 melawan Jepang, Jumat (13/5/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku menyesal setelah gagal menyumbangkan poin untuk skuad Merah Putih.Jonatan Christie diturunkan di partai ketiga babak semifinal Piala Thomas 2022 saat Indonesia menghadapi Jepang.Di pertandingan tersebut, Jonatan Christie bertemu salah satu wakil andalan Jepang, Kenta Nishimoto.Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Jumat (13/5/2022), pria yang akrab disapa Jojo itu menalan hasil buruk.Di mana Jojo harus mengakui keunggulan Kenta Nishimoto dalam dua set langsung, 20-22, 13-21.Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Jojo disepanjang laga Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Nasib Jepang Berakhir Tragis di Piala Uber 2022 Usai Mati Kutu di Tangan Korea Selatan!

Atas hasil buruk inilah, Jonatan merasa sangat menyesal usai gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia.Padahal, jika Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan, maka tim putra Indonesia langsung berhasil lolos ke babak final Piala Thomas 2022.Mengingat, Indonesia sendiri sudah unggul 2-0 dari Jepang.

Di mana keunggulan itu diperoleh atas kemenangan dua wakil Indonesia di dua laga awal yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.Permintaan maaf dari mulut Jonatan Christie pun keluar setelah kalah dari Kenta Nishimoto."Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan hari ini tanpa cedera.""Saya mengucapkan permohonan maaf belum bisa sumbang poin hari ini untuk Indonesia," ucap Jojo dilansir dari PB Djarum.

Baca Juga: Hasil Piala Uber 2022 - Pasangan Matsuyama/Shida Jadi Korban Kedua Ganasnya Wakil Korea!

Lebih lanjut, Jojo juga mengaku jika kekalahan itu merupakan kesalahannya sendiri akibat tidak mampu mengimbangi permainan Kenta Nishmoto."Lawan memang tampil bagus. Defense-nya kuat dan serangannya juga tajam.""Dari awal saya lihat dari greget permainan, saya kalah lawan dia.""Saat Jepang ketinggalan 0-2, kemauan dan tekad Kenta seperti ingin menang dari saya dari awal itu demikian besar.""Di sini saya kalah semangat atau gregetnya. Ini salah saya," jelasnya.Meski mengaku salah dan gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia, namun skuad Merah Putih akhirnya berhasil melaju ke partai final Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Hasil Piala Uber 2022 - Bocah Ajaib Korea Sampai Terbang Usai Jadi Mimpi Buruk Akane Yamaguchi

Hal itu diperoleh atas kemenangan wakil Indonesia yang turun di partai kelima yakni Shesar Hiren Rhustavito.Shesar Hiren Rhustavito dengan gemilang mampu mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum,BWF Tournament Software
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan