Piala Thomas 2022 - Malaysia Sempat Dituding Remehkan India, Rexy Mainaky Angkat Bicara

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:49 WIB
Rexy Mainaky bertanggung jawab terhadap penampilan ganda bulu tangkis Malaysia. (NST.COM.MY)

BolaStylo.com - Direktur kepelatihan Malaysia, Rexy Mainaky memberikan komentar soal tudingan timnya meremehkan India di Piala Thomas 2022.Tm bulu tangkis putra Malaysia diketahui menelan kekalahan dari India di babak perempat final Piala Thomas 2022 pada Kamis (12/5/2022).Dalam laga tersebut, Lee Zii Jia dkk menelan kekalahan tipis 2-3 dari India.

Hasil itu membuat Malaysia harus angkat koper lebih dulu dari turnamen Piala Thomas 2022.Kandas di babak perempat final ini kembali membuat Malaysia mengalami mimpi buruk yang sama seperti edisi Piala Thomas 2020 lalu.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Usai Dibuat Malu Ginting, Kento Momota Tak Bisa Menghindar dari Ini!

Meski menelan hasil buruk, Malaysia sejatinya memiliki peluang lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2022.Apalagi sebelum kandas di tangan India, Malaysia berhasil mengalahkan tim putra Jepang di babak penyisihan grup.Hal itu tentu menjadi modal besar untuk skuad putra Malaysia agar dapat tampil lebih percaya diri.Namun sayang, ada beberapa perubahan yang terjadi di kubu Malaysia saat bertanding di babak perempat final.Terkhusus ganda putra andalan mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tidak tampil di laga kedua melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).Malaysia lebih menurunkan pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rusmani ketimbang ganda putra andalan mereka tersebut.Sontak, banyak pihak yang menuding jika Malaysia terkesan meremehkan skuad putra India.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Pelatih Myanmar Akui Timnas U-23 Indonesia Menjadi Tim Paling Subur!

Tudingan itu langsung ditepis Direktur kepelatihan Malaysia, Rexy Mainaky. Bagi Rexy, pihaknya tidak pernah menganggap enteng Kidambi Srikanth dkk."Kami tidak menganggap enteng. Itu tidak benar," kata Rexy dilansir dari New Straits Times."Para pemain kami tahu betul bahwa kami bisa kalah sebanyak kami bisa mengalahkan mereka.""Satu-satunya pertandingan di mana kami punya peluang lebih baik adalah di ganda kedua.""Ganda pertama adalah 50-50. Itu masalah pasangan mana yang bisa menangani tekanan dengan lebih baik," tambahnya.Lebih lanjut, Rexy Mainaky mengatakan jika kekalahan itu tidak didasari oleh kesalahan salah satu pihak saja."Anda tidak akan pernah bisa memastikan hasilnya, tidak ada benar atau salah," tuturnya.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Ini Kalimat Menyentuh Viktor Axelsen Setelah Kandas di Tangan India!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : New Strait Times
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan