Final Piala Thomas 2022 - Head to Head Indonesia vs India: Ginting & Vito Punya Kenangan Buruk!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 15 Mei 2022 | 11:48 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di semifinal Thomas Cup 2022 pada laga Indoneisa vs Jepang, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito mengemas catatan kurang apik saat bertanding melawan India.Terutama melihat dari line up deretan pemain yang akan bertanding di babak final Piala Thomas 2022.

Final Piala Thomas 2022 yang mempertemukan Indonesia vs India akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022) siang WIB.Namun jelang pertandingan berlangsung, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito memiliki catatan buruk saat berjumpa wakil India.Dimulai dari pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen di partai pertama final Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Terungkap! Ibunda Bilqis Prasista Sudah Tau Sejak Awal Jika Anaknya Akan...

Secara head to head, Anthony Ginting masih kalah jumlah kemenangan atas Lakshya Sen.Di mana wonderkid asal India itu mampu unggul satu kemenangan dari Anthony Ginting.Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang German Open 2022, saat itu Ginting menelan kekalahan cukup telak 7-21 dan 9-21 dari Lakshya Sen.TTak hanya Ginting, Shesar Hiren Rhustavito juga mengemas catatan kurang memuaskan saat berjumpa dengan H.S Prannoy.Vito harus puas dengan catatan dua kali kekalahan beruntun saat berjumpa dengan H.S Prannoy.Adapun pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang New Zealand Open 2017. Saat itu, Vito menelan kekalahan 14-21 dan 16-21 dari H.S Prannoy.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Malaysia Sempat Dituding Remehkan India, Rexy Mainaky Angkat Bicara

Ternyata tak hanya Ginting dan Vito, catatan kelam juga didapati Mohammad Ahsan saat berjumpa pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.Secara head to head, Mohammad Ahsan mengemas satu kekalahan dari pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.Di mana pertandingan terakhir Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan itu takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Saat itu, pertandingan kedua ganda putra ini berlangsung di ajang Kejuaraan Asia 2022 lalu. Ahsan/Hendra kalah 21-18, 18-21 dan 24-22 dari andalan India tersebut.Namun di pertandingan partai final Piala Thomas 2022 nanti, Mohammad Ahsan akan berpasangan dengan Kevin Sanjaya.Sementara itu, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memiliki catatan yang baik saat berjumpa wakil India.Jojo yang akan berjumpa dengan Srikanth Kidambi nanti unggul secara head to head dengan perolehan 5 kali kemenangan dari 9 pertemuan.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 - Usai Dibuat Malu Ginting, Kento Momota Tak Bisa Menghindar dari Ini!

Pertemuan terakhir Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi terjadi di ajang Korea Open 2022 lalu. Saat itu, Jojo mampu mengalahkan Kidambi dengan skor 21-19 dan 21-16.Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum pernah menelan kekalahan dari wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.Secara head to head, pasangan Fajar/Rian unggul 3-0 dari M.R. Arjun/Dhruv Kapila.Pertemuan terakhir Fajar/Rian vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila pada ajang Kejuaraan Asia 2022. Fajar/Rian menang 21-16 24-22 dari Arjun/Kapila.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : badmintontalk
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan