Tinta Emas Juergen Klopp Samai Milik Sir Alex Ferguson, Keduanya Kini Sejajar!

Eko Isdiyanto Minggu, 15 Mei 2022 | 12:27 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/ODDSCHANGER)

BolaStylo.com - Kesuksesan Juergen Klopp membawa Liverpool merengkuh gelar juara Piala FA musim ini membawanya sejajar dengan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Kepastian Juergen Klopp samai catatan Sir Alex Ferguson didapat setelah membawa Liverpool meraih trofi juara Piala FA musim ini, Sabtu (14/5/2022).

Di bawah komando Juergen Klopp, Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dalam drama adu penalti di final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley dengan skor 6-5.

Dilansir BolaStylo.com dari Four Four Two, Klopp menjadi manajer kedua yang sukses mengoleksi semua kemungkinan trofi yang diraih di kompetisi Eropa dan domestik.

Di antaranya Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Inggris, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarlub dengan satu tim Inggris.

Baca Juga: Bak Peramal, Prediksi Ibunda Bilqis Prasista Akurat! Akane Yamaguchi Bikin Putrinya Merana

Rentetan gelar tersebut ditorehkan Klopp bersama Liverpool sejak menjuarai Liga Champions 2018-2019, berlanjut Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Setelah itu Liga Inggris (Premier League) 2019-2020, kemudian Piala Liga Inggris 2021-2022 dan Piala FA di musim yang sama dan kemungkinan masih berpeluang meraih dua gelar lagi.

Catatan ini sama seperti yang ditorehkan Sir Alex Ferguson kala menukangi Manchester United dengan 13 kali juara Liga Inggris, 5 Piala FA, 4 Piala Liga Inggris.

2 gelar Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub dan satu gelar Piala Super Eropa.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022 - Head to Head Indonesia vs India: Ginting & Vito Punya Kenangan Buruk!

ESPN juga melaporkan jika Klopp banyak menyudahi puasa gelar Liverpool di lintas kompetisi, Premier League selama 30 tahun, Liga Champions selama 14 tahun dan Piala FA setelah 16 tahun.

Klopp juga menjadi manajer asal Jerman pertama yang sukses menjuarai Piala FA, bahkan di final sukses mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Thomas Tuchel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : ESPN,fourfourtwo
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan