Final Piala Thomas 2022 - Dibuat Tegang Lakshya Sen, Ginting Merasa Tak Lebih Leluasa!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 15 Mei 2022 | 15:34 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Kento Momota di semifinal Thomas Cup 2022 pada laga Indonesia vs Jepang, di Impact Arena, Vietnam, Jumat (13/5/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting membeberkan faktor kekalahannya dari andalan India, Lakshya Sen.Di mana kekalahannya itu terjadi usai melakoni partai pembuka final Piala Thomas 2022 pada Minggu (15/5/2022) siang WIB.Turun di partai pembuka, Ginting yang menjad harapan besar Indonesia untuk meraih poin perdana harus sirna.Pasalnya, melalui pertarungan sengit selama 65 menit, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu takluk dari Lakshya Sen.Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ginting lebih dulu tampil gemilang di set pertama dengan lebih dulu unggul di interval gim 11-7 dari Sen.

Baca Juga: Hasil Final Piala Thomas 2022 - Keluar dari Tekanan Ginting, Lakshya Sen Perpanjang Rekor Kemenangan!

Selepas interval gim, dominasi permainan Ginting masih unggul hingga berujung dengan kemenangan telak 21-18.Memasuki set kedua, kegemilangan Ginting seketika luntur setelah berpindah lapangan.Terbukti, Ginting harus mengakui keunggulan Lakshya Sen di interval gim dengan skor 11-7.Sayang, Ginting yang diharapkan mampu kembali tampil gemilang malah Lakhsya Sen yang keluar sebagai pemenang di set kedua.

Ginting menelan kekalahan di set kedua dengan skor 17-21 dalam waktu 22 menit.Memasuki awal gim ketiga, Ginting perlahan mampu bangkit dari tekanan Lakshya Sen. Di mana ia sukses meraih kemenangan 11-7 di interval gim.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Shin Tae-yong Jengkel Soal Lapangan, Witan Sulaeman Kuatkan Dengan Ini!

Namun, penampilan tunggal putra nomor 5 itu kembali menurun hingga Sen yang sukses mengejar ketertinggalannya. Terbukti, Ginting takluk 15-21 dari Lakshya Sen.Kekalahan ini membuat Indonesia terlebih dulu harus tertinggal 0-1 dari tim putra bulu tangkis Indonesia.Setelah laga berakhir, Anthony Ginting buka suara. Di mana ia mengaku terkendala angin ditambah dengan banyak melakukan kesalahan sendiri."Tadi hampir sama posisinya seperti hari-hari sebelumnya, posisi lapangan cukup menentukan karena menang kalah angin.""Sayangnya pada saat game ketiga saya kurang bisa menerapkan strategi bermain yang tepat.""Jadinya malah banyak melakukan kesalahan sendiri."

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022 - Head to Head Indonesia vs India: Ginting & Vito Punya Kenangan Buruk!

"Posisi lawan juga lebih leluasa pas setelah interval game ketiga," ucap Ginting dilansir dari PB Djarum.Di lain sisi, Ginting juga mengaku sempat tegang saat berad di partai final Piala Thomas 2022."Rasa tegang tentunya sama-sama kami rasakan karena ini babak final.""Tadi saya terlalu ingin cepat menyerang waktu akhir-akhir game ketiga, tetapi malah jadi melakukan kesalahan sendiri," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan