Indonesia Gagal Mempertahankan Piala Thomas 2022, Begini Kata Sang Legenda!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 16 Mei 2022 | 09:10 WIB
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada partai final Thomas Cup 2022 melawan India, Minggu (15/5/2022) di Impact Arena. Bangkok, Thailand. (PBSI)

BolaStylo.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas 2022 usai dikandaskan skuad India.Babak final tersebut berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (15/5/2022).Indonesia yang turun dengan status juara bertahan harus takluk mengenaskan di tangan India.Di mana tim bulu tangkis putra Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-3 dari India.Kekalahan Indonesia dimulai dari kandasnya Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil pertama Merah Putih.Anthony Ginting harus mengakui keunggulan tunggal putra andalan India, Lakshya Sen.

Baca Juga: Hasil Final Piala Thomas 2022 - Duo Menara India Perkasa, Ahsan/Kevin Tumbang Dalam 72 Menit!

Di mana peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu kalah dengan skor 21-7, 18-21 dan 15-21.Tak hanya Ginting, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga menelan kekalahan dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.Bertanding selama 72 menit, Ahsan/Kevin kandas di tangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-18, 21-23 dan 19-21.Kekalahan ini juga berpengaruh besar kepada wakil ketiga Indonesia, Jonatan Christie. Beban dan tekanan sebagai penentu hasil final Piala Thomas 2022 akhirnya membuat Jonatan Christie ikut menelan kekalahan.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022 - Dibuat Tegang Lakshya Sen, Ginting Merasa Tak Lebih Leluasa!

Pria yang akrab disapa Jojo itu harus mengakui keunggulan tunggal putra kedua India, Kidambi Srikanth dalam dua set langsung, 15-21 dan 21-23."Pertama pasti selalu bersyukur dengan apa pun hasilnya.""Baik itu saat kita menang seperti tahun lalu atau kalah seperti tahun ini.""Memang nggak mudah di dalam situasi tertinggal 0-2, tetapi saya tadi sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir ketertinggalan," ucap Jonatan dilansir dari PB Djarum.Dibalik penderitaan Indonesia yang menalan kekalahan telak di partai final Piala Thomas 2022, India berhasil mencetak rekor baru untuk pertama kalinya berhasil menjadi juara.Setelah pertandingan berakhir, salah satu legenda bulu tangkis Indonesia bernama Debby Susanto angkat bicara. Debby Susanto mengatakan bahwa perjuangan tim putra bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas 2022 sungguh luar biasa.

kata Debby Susanto usai Indonesia gagal meraih gelar juara di Piala Thomas 2022

Baca Juga: Hasil Final Piala Thomas 2022 - Keluar dari Tekanan Ginting, Lakshya Sen Perpanjang Rekor Kemenangan!

"Terima kasih perjuangan yang sangat luar biasa dari hari pertama hingga hari ini tim Indonesia.""Kalian keren, kalian terbaik dan kalian luar biasa.""Dan selamat untuk tim Thomas Cup India telah mengukir sejarah," kata Debby dilansir dari Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan