Usai Takluk dari India di Final Piala Thomas 2022, Indonesia Diselimuti Hal Buruk Ini

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 16 Mei 2022 | 10:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada partai ketiga final Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Dibalik kegagalan tim bulu tangkis putra Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas 2022 tesirat fakta yang menyedihkan.Sebelumnya, Indonesia gagal mempertahankan status juara bertahan mereka di Piala Thomas 2022.Setelah dipastikan harus puas pulang dengan status anyar yakni runner-up Piala Thomas 2022.Di partai final pada Minggu (15/5/20222), Kevin Sanjaya dkk harus mengakui keunggulan India dengan skor 0-3.Kegagalan Indonesia dimulai sejak di partai pembuka, di mana Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan dari tunggal putra India, Lakshya Sen.Meski sudah bermain semaksimal mungkin, Ginting terpaksa harus gigit jari usai Laksya Sen meraih kemenangan 21-7, 18-21 dan 15-21.

Baca Juga: Indonesia Gagal Mempertahankan Piala Thomas 2022, Begini Kata Sang Legenda!

Di partai kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia.Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya harus mengakui keunggulan wakil andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-18, 21-23 dan 19-21.Penderitaan Indonesia tidak berhenti disitu saja, giliran Jonatan Christie yang harus menelan kekalahan.Jonatan Christie harus menyerah dari Srikanth Kidambi (India) dalam dua set langsung, 15-21 dan 21-23.Atas torehan tiga hasil minor tersebut maka India berhasil meraih juara Piala Thomas 2022. Sekaligus yang pertama bagi mereka.Sejatinya, kesedihan Indonesia yang gagal meraih juara Piala Thomas 2022 itu juga disertai dengan kabar buruk.Di mana sang kapten Piala Thomas 2022, Hendra Setiawan memutuskan tidak akan mengambil bagian lagi bersama Indonesia di ajang beregu bergengsi itu.

Baca Juga: Hasil Final Piala Thomas 2022 - Duo Menara India Perkasa, Ahsan/Kevin Tumbang Dalam 72 Menit!

Tepatnya di Piala Thomas 2024 mendatang, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu dipastikan tak akan ikut bersama skuad Indonesia lagi.Kabar buruk ini didapati melalui akun Instagram pribadi Hendra Setiawan, setelah Piala Thomas 2022 berakhir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by hendra setiawan (@hendrasansan)

"Piala Thomas terakhir saya," tulis Hendra."Terimakasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa ini.""Tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024.""Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan dukungan nya," tutur Hendra Setiawan.Sontak, unggahan Hendra Setiawan itu langsung dikomentari sederet atlet bulu tangkis dunia lainnya.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022 - Dibuat Tegang Lakshya Sen, Ginting Merasa Tak Lebih Leluasa!

"Tidak dong. Sekali lagi juara dengan sahabat, semangat," tulis Fajar Alfian."Selamat bro! Jangan yang terakhir dulu bro," tulis Loh Kean Yew."Jangan yang terakhir dulu ko," tulis Marcus Fernaldi Gideon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan