SEA Games 2021 - Elkan Baggott Alami Masalah Kesehatan, Sakit Apa?

Eko Isdiyanto Rabu, 18 Mei 2022 | 14:27 WIB
Elkan Baggott sebelum laga Rotherham United vs Ipswich Town (16/4/2022). (BolaNas.com)

BolaStylo.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Elkan Baggott tidak akan memperkuat timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 karena masalah kesehatan.

Elkan Baggott sebenarnya digadang-gadang untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia di semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand, namun harapan itu seketika pupus.

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI memastikan hal tersebut, menurutnya Elkan Baggott tidak bisa datang ke Vietnam karena masalah kesehatan yang dialaminya.

Hal ini tentu terbilang merugikan, meskipun di atas itu keyakinan terhadap para pemain yang saat ini berlaga berada dalam optimisme yang cukup tinggi.

Selain itu, Yunus Nusi tidak merinci masalah kesehatan apa yang dialami Elkan Baggot saat ini hingga membuatnya harus absen memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga: Semifinal SEA Games 2021 - di Balik Ucapan Manisnya, Pelatih Thailand Ingin Hancurkan Timnas U-23 Indonesia!

"Elkan harusnya sudah bisa datang ke Vietnam, tapi kesehatannya tidak memungkinkan untuk dia datang ke Vietnam." ucap Yunus Nusi kepada wartawan pada Selasa (17/5/2022).

Sementara duel timnas U-23 Indonesia melawan Thailand digelar pada Kamis (19/5/2022) sekaligus penentu langkah Garuda Muda ke babak selanjutnya, yakni partai final.

Kemenangan memang wajib dipetik Ricky Kambuaya dkk, selain untuk lolos ke final juga menjaga asa meraih medali emas SEA Games 2021.

Target yang selalu digembar-gemborkan sebelum pesta olahraga ASEAN ini digelar, keberadaan Elkan di tubuh timnas U-23 Indonesia memang penting.

Baca Juga: Semifinal SEA Games 2021 - Indonesia Dapat Kabar Baik & Buruk, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

Hal itu bahkan diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong selaku pelatih timnas usai Indonesia dicukur Vietnam dengan skor 0-3 di laga perdana fase grup.

Kini Shin Tae-yong praktis hanya bisa mengandalkan Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho dalam duel menghadapi Thailand nanti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI.org
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan