SEA Games 2021 - Putri KW Melangkah ke Perempat Final Usai Bertemu2 Orang Hebat Ini

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 19 Mei 2022 | 19:01 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani pada babak pertama SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) (DOK. PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengaku ada dua orang hebat dibelakang kesuksesannya menuju perempat final SEA Games 2021.Hal itu disampaikan Putri Kusuma Wardani setelah melakoni babak 16 besar SEA Games 2021.Di mana pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu mampu mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam di babak 16 besar.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam pada Kamis (19/5/2022), Putri mampu menaklukkan Thuy Linh Nguyen.Aroma kemenangan Putri KW sejatinya sudah tercium sejak awal pertandingan berlangsung.Di mana pebulu tangkis kelahiran Tangerang itu berhasil unggul terlebih dahulu 21-9 dari Thuy Linh Nguyen.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Nasib Kurang Mujur Tommy Sugiarto Usai Superior

Memasuki set kedua, pola permainan Putri KW tidak berubah hingga sukses mendominasi pertandingan.Konsistensi itu berhasil dimanfaatkan Putri KW dengan meraih kemenangan 21-17 pada set kedua.Alhasil, kemenangan itu membawa Putri Kusuma Wardani melangkah ke babak perempat final SEA Games 2021.Ternyata, kegemilangan Putri KW di babak 16 besar ini juga berpengaruh atas nasihat dua orang hebat dibelakangnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Media Vietnam Kutuk Timnas U-23 Indonesia Berakhir Ngenes!Kedua orang yang dimaksud tersebut ialaah Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky dan pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian.Hal itu disampaikan Putri KW setelah mengakhir pertandingan di babak 16 besar SEA Games 2021.

"Kemarin selain dengan pelatih dan Kak On (Rionny Mainaky), saya juga dievaluasi dari sektor lain, Koh Didi (Eng Hian) sebagai tim.""Saya diingatkan setelah game pertama dan kedua unggul jauh, saya diingatkan supaya jangan menurunkan permainan."

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2022 - Dikandaskan Wakil Unggulan, Indonesia Nihil Gelar Ini!

"Kalau polanya kaya begitu yang lakukan, jangan diubah lagi.""Kemarin kata Koh Didi, saya ada mengubah dan terlalu hati-hati," kata Putri dilansir dari PB Djarum.Tak hanya mendapatkan nasihat dari Rionny Mainaky dan Eng Hian saja, namun Putri KW juga berhasil menjaga momentum kemenangan atas wakil tuan rumah Vietnam itu.Di mana Putri mengaku bahwa kunci kemenangan yang ia lakukan itu adalah sabar selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Viktor Axelsen Mundur Karena Ini, Indonesia Ketiban Untung dan Rugi!"Karena melawan tuan rumah, jadi pasti banyak yang mendukung lawan.""Pas saya dapat 1-2 poin saya nggak usah teriak, lebih ke sabar saja. Saya tadi lebih banyak ke sabar saja," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan