SEA Games 2021 - Wakil Indonesia Menggila di Perempat Final Hingga Lawannya Mati Kutu

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 20 Mei 2022 | 10:53 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat tampil melawan Pornpawee Chochuwong di laga final kejuaraan beregu nomor putri SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Rabu (18/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Sederet wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat final SEA Games 2021 meraih kemenangan dengan membuat para lawannya merana.Babak perempat final cabang olahraga bulu tangkis, ajang multi-event bergengsi se Asia Tenggara, SEA Games 2021 diselenggarakan pada Jumat (20/5/2022) pagi WIB.Di babak perempat final ini, sederet wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan hasil gemilang.

Dimulai dari kemenangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso atas pasangan tuan rumah, Tuan Duc Po/Nhu Thao Pham.Meski bertanding dihadapan publik tuan rumah Vietnam, Adnan/Mychelle berhasil mempercundangi pasangan Tuan/Thao dalam dua set langsung.Di mana pasangan andalan Indonesia ini berhasil meraih kemenangan 21-9 dan 21-10 atas Tuan Duc Po/Nhu Thao Pham.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Tak Disangka, Kutukan Indonesia dan Malaysia Gagal ke Final Terjadi!

Atas kemenangan ini, pasangan Adnan/Mychelle berhasil meraih tiket semifinal SEA Games 2021.Tak hanya mampu meraih tiket semifinal saja, pasangan Adnan/Mychelle juga dapat menjaga asa meraih medali emas SEA Games 2021.

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso saat tampil di babak 16 besar nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022)
Hal itu senada dengan pernyataan mereka sebelum pertandingan perempat final dimulai."Harapannya pasti bisa bawa pulang emas.""Tapi satu-satu dulu, nggak usah mikir langsung ke emasnya, jadi step by step aja," ucap Adnan Maulana dilansir dari PB Djarum.Kegemilangan Indonesia berlanjut ke sektor tunggal putri, di mana andalannya Gregoria Mariska Tunjung mampu meraih kemenangan.Di babak perempat final, Gregoria Mariska berhadapan dengan wakil tunggal putri Filipina, De Guzman Mikaela Joy.Tak perlu waktu lama bagi Gregoria Mariska untuk meraih tiket semifinal. Di mana ia mampu tampil perkasa mempercundangi De Guzman dengan skor 21-9 dan 21-7.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Tuan Rumah Tersisa 3 Wakil, Indonesia Ampun-ampunan di Perempat Final!

Kemudian rentetan kemenangan Indonesia juga dilanjutkan oleh Putri Kusuma Wardani.Pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW ini juga mampu menyusul perolehan dua rekannya ke babak semifinal. Di partai perempat final, Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan wakil tunggal putri Filipina, Sarah Joy Barredo.Hanya dalam dua set langsung, Putri KW berhasil mempercundangi Sarah Joy Barredo dengan skor 21-11 dan 21-9.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Putri KW Melangkah ke Perempat Final Usai Bertemu2 Orang Hebat Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia,PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan