SEA Games 2021 - Usai Dibuat Kecewa, Shin Tae-yong Ragu Jika Timnas U-23 Indonesia...

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 20 Mei 2022 | 12:15 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yog sudah mulai ragu akan nasib Garuda muda yang akan bertanding memperebutkan medali perunggu.Apalagi setelah melihat hasil Timnas U-23 Indonesia di babak semifinal SEA Games 2021 saat menghadapi Thailand.Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Thailand itu berlangsung di Stadion Thien Truong, pada Kamis (19/5/2022).

Pada pertandingan semifinal itu, skuad Garuda muda menelan pil pahit usai ditumbangkan Thailand dengan skor 0-1.Adapun gol tunggal kemenangan Timnas U-23 Thailand itu berhasil dilesatkan oleh Weerathep Pomphun pada menit ke-90+5.Setelah tertinggal 0-1 dari Thailand, skuad Timnas U-23 Indonesia mencoba tampil menekan.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Wakil Indonesia Menggila di Perempat Final Hingga Lawannya Mati Kutu

Sayang, kedua tim tersebut terlilit masalah banjir kartu merah di sisa pertandingan berakhir.Tepatnya pada menit ke-120+2, salah satu pemain Thailand William Weidersjo lebih dulu diganjar kartu merah.William Weidersjo mendapatkan ganjaran kartu merah setelah protes kerasnya kepada wasit asal Uni Emirat Arab, Yahya Ali M.H Al Mulla.Tak lama berselang, giliran bek kiri Indonesia Firza Andhika yang diganjar kartu merah oleh wasit.Firza Andhika mendapatkan kartu merah setelah berjibaku dengan pemain Thailand, menendang perut Patrik Gustavsson.Alhasil, keributan dua tim itupun tak bisa dihindari. Lebih parahnya lagi, dua pemain Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga ikut diganjar kartu merah.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Tak Disangka, Kutukan Indonesia dan Malaysia Gagal ke Final Terjadi!

Tak lama berselang, wasit kemudian meniupkan tanda berakhirnya pertandingan babak semifinal itu.Setelah pertandingan berakhir, Shin Tae-yong pun mengaku kecewa atas keributan para pemain di lapangan.Terutama untuk skuad Timnas U-23 Indonesia yang masih akan bertanding memperebutkan medali perunggu."Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain," kata Shin dilansir dari BolaSport.com.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Wakil Indonesia Menggila di Perempat Final Hingga Lawannya Mati Kutu

Apalagi di laga perebutan medali perunggu nanti, Shin Tae-yong juga kehilangan beberapa pemain andalannya akibat cedera dan akumulasi kartu merah.Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu sudah mulai ragu untuk membawa pulang medali perunggu SEA Games 2021."Sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke timnas.""Jadi jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak.""Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik," tuturnya.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Tuan Rumah Tersisa 3 Wakil, Indonesia Ampun-ampunan di Perempat Final!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan