SEA Games 2021 - Harapan Emas Pada Chico Pupus, Netizen Seret Trio Tunggal Putra Indonesia!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 20 Mei 2022 | 13:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwiwardoyo, pada partai pertama semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). (PP PBSI)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putra menelan kekalahan.Di mana hasil minor tersebut didapati Chico Aura Dwi Wadoyo saat betanding melawan Jia Heng Jason Teh (Singapura).Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (20/5/2022) itu gagal dimanfaatkan Chico dengan baik.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu menelan kekalahan 16-21 dan 16-21 dari Jason Heng.Alhasil, sektor tunggal putra Indonesia dipastikan tidak akan membawa pulang satu medali pun.Hal itu dikarenakan hanya Chico Aura Dwi Wardoyo saja yang mampu tampil hingga babak perempat final.Hasil pahit ini menjadi yang beruntung untuk sektor tunggal putra Indonesia sejak SEA Games 2019 lalu.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Usai Dibuat Kecewa, Shin Tae-yong Ragu Jika Timnas U-23 Indonesia...

Di mana pada edisi SEA Games 2019 lalu, sektor tunggal putra Indonesia juga bernasib serupa seperti yang dialami saat ini.Terakhir kali sektor tunggal putra Indonesia meraih medali emas SEA Games yakni pada edisi 2017.Saat itu, Jonatan Christie mampu tampil gemilang dengan membawa pulang torehan medali emas. Disetai Ihsan Maulana Mustofa di perolehan medali perunggu.Namun sayang, keberhasilan itu tidak mampu diulang pada edisi SEA Games 2021, sehingga membuat netizen geram dan melayangkan berbagai komentar pedas.Dilansir dari twitter Badminton Indonesia, bahkan ada beberapa netizen yang menyeret trio tunggal putra Indonesia (Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito).

"Sekelas SEA Games saja di sektor tunggal putra masih gagal total.""Mau sampai kapan ngandelin Ginting, Jojo dan Vito terus sementara juniornya levelnya masih jauh di bawah mereka?" tulis akun @can_do_it

Baca Juga: SEA Games 2021 - Wakil Indonesia Menggila di Perempat Final Hingga Lawannya Mati Kutu

"Jojo peraih medali emas SEA Games 2021 terakhir untuk sektor tunggal putra Indonesia," tulis akun @shjrana."Terakhir dapat emas sektor tunggal outra di seagames 2017 (jojo).""Sekarang masuk babak semifinal juga belum berhasil. Sampai kapan hanya ngandelin Jojo, Ginting dan Vito?"tulis akun @kopisianida18.Meski sektor tunggal putra Indonesia berhasil meraih tiket semifinal SEA Games 2021, namun beberapa wakil lainnya sudah memastikan diri melaju ke partai 4 besar.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Usai Dibuat Kecewa, Shin Tae-yong Ragu Jika Timnas U-23 Indonesia...Seperti di sektor tunggal putri ada nama Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.Kemudian di sektor ganda putri ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.Di sektor ganda campura ada pasangan Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso dan Rinov Rivaldi/Pitha Haningstyas Mentari.Setelah disektor ganda putra ada pasangan Pramudya Kusumawardana/Yacob Erich Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Tak Disangka, Kutukan Indonesia dan Malaysia Gagal ke Final Terjadi!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Twitter,Badminton Indonesia
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan