Thailand Open 2022 - Satu Wakil Tuan Rumah & Indonesia Ngenes, Dominasi China Melejit!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 20 Mei 2022 | 16:00 WIB
Ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping saat tampil di semifinal All England Open 2022 di Utilita Arena di Birmingham, Inggris. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (JUSTIN TALLIS/AFP)

BolaStylo.com - Baru awal pertandingan babak perempat final ajang BWF Super 500 dimulai, wakil tuan rumah dan Indonesia bernasib tragis.Hasil itu didapati setelah melakoni pertandingan babak perempat final Thailand Open 2022 pada Jumat (20/5/2022).Dimulai dari wakil pertama tuan rumah, Thailand yakni pasangan ganda campuran, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Pasangan Supak/Supissara ini harus mengalami nasib kurang beruntung saat bermain di kandang sendiri.Di mana asa mereka untuk meraih gelar juara Thailand Open 2022 akhirnya kandas di tangan wakil unggulan asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan Supak/Supissara harus mengakui keunggulan Wang/Huang denga skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Taklukkan Unggulan Pertama, Apriyani/Siti: Makan, Tidur Enak!

Atas hasil tersebut, pasangan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhasil meraih tiket semifinal Thailand Open 2022.Nasib serupa juga dialami pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.Pasalnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami juga harus menelan kekalahan di tangan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.Hanya dalam 28 menit saja, Akbar/Marsheilla gugur dengan skor 21-16 dan 21-14.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Indonesia di babak perempat final Thailand Open 2022.Ini artinya ada dua wakil ganda campuran yang sudah lebih dulu memastikan diri bertarung di babak semifinal Thailand Open 2022.Dominasi China semakin terlihat, setelah tunggal putra mereka Li Shi Feng juga menyusul torehan manis itu.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Harapan Emas Pada Chico Pupus, Netizen Seret Trio Tunggal Putra Indonesia!

Li Shi Feng yang bertanding dari babak kualifikasi Thailand Open 2022 berhasil melaju ke babak semifinal.Di mana Li mampu tampil mengejutkan dengan mengandaskan tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 21-16 dan 21-17.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Badminton Indonesia,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan