Thailand Diguyur Bonus Rp426 Juta Usai Tekuk Indonesia di Semifinal SEA Hames 2021

Eko Isdiyanto Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:00 WIB
Nualphan Lamsam atau Madam Pang menahan pemain Thailand agar tak ikut ribut-ribut pemain Indonesia (19/5/2022). (BolaNas.com)

BolaStylo.com - Kesuksesan timnas U-23 Thailand di semifinal SEA Games 2021 membuat pasukan Gajah Perang diguyur bonus hingga mencapai Rp426 juta.

Bonus sebanyak Rp426 juta didapat Thailand setelah memetik kemenangan di laga semifinal SEA Games 2021 atas Indonesia, Kamis (19/5/2022).

Pertandingan yang berjalan hingga 120 menit itu berakhir lewat gol tunggal yang dicetak Weerathep Phomphun pada menit ke-95 babak tambahan.

Kemenangan itu membawa Thailand menuju partai final SEA Games 2021, di partai puncak mereka bakal melawan tim kuat sekaligus tuan rumah, Vietnam.

Namun sebelum berlaga di final, anak asuh Alexandre Polking lebih dulu mendapat suntikan semangat lewat kucuran bonus hingga mencapai Rp426 juta.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Hadapi Pasangan No 1 Malaysia, Fajar/Rian Dihantui Rekor Buruk Ini!

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pipat Ratchkiprakarn yang terkesima dengan performa Thailand saat mengalahkan Indonesia.

Dilansir BolaStylo.com dari TTXVN, bonus yang dikucurkan salah satu Menteri di Pemerintah Thailand itu senilai 1 juta baht untuk para pemain.

Bonus besar tak sampai disitu akan dikeluarkan, Nualpham Lamsam selaku manajer Thailand bahkan sudah sesumbar bakal mengucurkan dana sebesar 5 juta baht atau sekitar Rp2,1 miliar.

"Saya tahu betul bahwa semua orang datang ke sini untuk bermain demi kehormatan negara," ucap Madam Pang dikutip dari Bangkok Post.

Baca Juga: Kapok Diamuk Netizen Indonesia? Pemain Thailand Sampai Minta Maaf

"Dan saya juga menyadari pengorbanan yang dilakukan para pemain dalam acara besar seperti ini. Jadi untuk memotivasi semua pemain, saya menawarkan bonus lima juta baht.

"Ini untuk menambah motivasi dalam upaya kami meraih medali emas." imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Bangkok Post,Ttvn.vn
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan