SEA Games 2021 - Unggulan No 1 Asal Thailand Hancurkan Asa Putri KW Membawa Pulang Emas!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:00 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani pada babak pertama SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) (DOK. PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke partai final perseorangan ajang SEA Games 2021.Hasil minor tersebut didapatinya setelah melakoni pertandingan semifinal SEA Games 2021 pada Sabtu (21/5/2022).Di partai semifinal ini, Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan unggulan pertama sektor tunggal putri, Pornpawee Chochuwong.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Putri harus mengakui keunggulan Pornpawee dalam dua set langsung.Sejatinya, aroma kekalahan pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu sudah tercium sejak awal pertandingan berlangsung.

Tepatnya pada interval gim pertama, Putri KW harus tertinggal 6-11 dari Pornpawee.

Baca Juga: Manajer Cantik Timnas U-23 Thailand Bocorkan Hal Rahasia Terkait Insiden 4 Kartu Merah!

Selepas interval gim pertama, Putri KW juga gagal mendominasi jalannya laga dan kerap kali melakukan kesalahan sendiri.Hasilnya, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21.Memasuki gim kedua, penampilan Putri KW juga belum terlihat menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Baca Juga: Thailand Diguyur Bonus Rp426 Juta Usai Tekuk Indonesia di Semifinal SEA Hames 2021

Apalagi, serangan mematikan dari unggulan nomor satu 1 itu kerap kali membuat Putri KW kewalahan.Bahkan, peraih gelar Orleand Masters 2022 itu sempat tertinggal cukup jauh dengan skor 6-12 dari Pornpawee.Tertinggal cukup jauh membuat mental Putri KW menurun hingga Pornpawee Chocuwong berhasil memanfaatkan momentum itu.

Hingga akhirnya, tunggal putri kelahiran Tangerang itu harus menutup pertandingan dengan kekalahan telak 9-21.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Hadapi Pasangan No 1 Malaysia, Fajar/Rian Dihantui Rekor Buruk Ini!Atas hasil tersebut, asa Putri KW untuk membawa pulang medali emas SEA Games 2021 akhirnya sirna.Sedangkan tunggal putri unggulan pertama asal Thailand itu otomatis meraih tiket final dan berkesempatan membawa pulang medali emas keduanya di SEA Games 2021.

Setelah sebelumnya berhasil membawa tim putri Thailand meraih medali emas beregu SEA Games 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan