Thailand Open 2022 - Dua Wakil China Pastikan Tiket Final, India Berakhir Nihil Gelar!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:43 WIB
Tunggal putri China, Chen Yu Fei saat tampil di semifinal Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

BolaStylo.com - Ada dua wakil China yang sudah memastikan tiket final lebih awal disertai nasib tragis India yang pastikan nihil gelar.Hasil tersebut terjadi setelah pertandingan partai semifinal ajang BWF Super 500, Thailand Open 2022 pada Sabtu (21/5) dua wakil China yang sudah dipastikan meraih tiket final Thailand Open 2022.Dimulai dari andalan ganda campuran mereka, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menjadi wakil pertama China lolos ke partai final.

Di babak semifinal, pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhadapan dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil menaklukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga: Manajer Cantik Timnas U-23 Thailand Bocorkan Hal Rahasia Terkait Insiden 4 Kartu Merah!

Meski berhasil meraih kemenangan, namun pasangan Zheng/Huang lebih dulu tertinggal di gim pertama.Di mana mereka harus mengakui keunggulan pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 18-21.Namun di gim kedua, pasangan unggulan kedua itu mampu bangkit hingga mendominasi pertandingan.Terbukti, Zheng/Huang mampu mengembalikkan keadaan dengan kemenangan telak 21-8 atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Hadapi Pasangan No 1 Malaysia, Fajar/Rian Dihantui Rekor Buruk Ini!Memasuki gim ketiga, pasangan Zheng/Huang dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino bermain cukup sengit untuk meraih kemenangan.Namun hari keberuntungan Zheng/Huang terjadi di pertandingan semifinal Thailand Open 2022 dengan kemenangan 23-21.

Kemenangan ini pun ternyata mampu disusul satu wakil China di sektor tunggal putri, Chen Yu Fei.Chen Yu Fei berhasil meraih kemenangan atas satu-satunya wakil India yang bertahan hingga partai semifinal, Pusarla V. Sindhu.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu menumbangkan Pusarla V. Sindhu dengan kemenangan 21-17 dan 21-16.Alhasil, Chen Yu Fei menjadi wakil kedua China yang berhasil lolos ke partai final Thailand Open 2022.Sedangkan Pusarla V. Sindhu gagal membawa India meraih satu gelar di ajang BWF Super 500, Thailand Open 2022.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Satu Wakil Tuan Rumah & Indonesia Ngenes, Dominasi China Melejit!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan