SEA Games 2021 - Medali Emas Melayang ke Tangan Thailand, Putri KW: Tidak Gampang!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat tampil melawan Pornpawee Chochuwong di laga final kejuaraan beregu nomor putri SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Rabu (18/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani terpaksa menelan kekalahan atas wakil unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.Hasil itu didapati Putri Kusuma Wardani setelah melakoni babak semifinal SEA Games 2021 pada Sabtu (21/5/2022).Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, asa Putri KW untuk meraih tiket final akhirnya sirna usai bertanding selama 43 menit.

Di mana Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan Pornpawee dengan skor 16-21 dan 9-21.Meski menelan kekalahan, Putri KW mengaku puas dengan hasil yang sudah didapatinya di SEA Games 2021.Apalagi Putri mengaku tidak gampang dapat melangkah ke babak semifinal SEA Games 2021."Mendapat medali perunggu saya cukup puas dengan hasilnya."

Baca Juga: Manajer Cantik Timnas U-23 Thailand Bocorkan Hal Rahasia Terkait Insiden 4 Kartu Merah!

"Karena saya beru pertama kali ikut SEA Games dan lawannya juga rangkingnya jauh di atas saya.""Nggak gampang untuk masuk semifinal. Kemarin juga lawannya bagus," kata Putri dilansir dari PB Djarum.Tak hanya Putri KW, rekannya yang juga bertanding di babak semifinal yakni Gregoria Mariska Tunjung juga bernasib serupa.Gregoria Mariska Tunjung sendiri harus menerima kenyataan pahit setelah dikalahkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Hadapi Pasangan No 1 Malaysia, Fajar/Rian Dihantui Rekor Buruk Ini!Sama seperti Putri KW, Gregoria juga menelan kekalahan dalam dua set langsung yakni 18-21 dan 15-21.Setelah takluk dari Chaiwan, Gregoria mengaku bahwa ia telah mengeluarkan penampilan terbaiknya di partai semifinal ini.

"Jujur kecewa dengan hasil ini karena saya berharap bisa menampilkan permainan yang lebih baik dari yang saya tampilkan hari ini.""Saya berharap, seenggaknya walaupun saya kalah, permainan saya keluar," tutur Gregoria.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Dua Wakil China Pastikan Tiket Final, India Berakhir Nihil Gelar!

Atas hasil minor yang didapati Putri KW dan Gregoria ini, sektor tunggal putri Indonesia pulang dengan torehan medali perunggu.Sedangkan dua wakil Thailand akan bertanding memperebutkan medali emas SEA Games 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PB Djarum
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan