Thailand Open 2022 - Jepang Akhiri Kesempurnaan China yang Hampir Paket Lengkap di Final!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:05 WIB
Ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (JOHANNES EISELE)

BolaStylo.com - Ada satu wakil Jepang yang berhasil mengakhiri aroma kesempurnaan China menuju pertandingan final Thailand Open 2022.Hasil itu diperoleh setelah melakoni babak semifinal ajang BWF Super 500, Thailand Open 2022, pertandingan berlangsung pada Sabtu (21/5/2022).Pada babak semifinal ini, China yang mengirimkan wakil paling banyak dari kontestan lainnya hampir meraih hasil sempurna.

Sayang, wakil ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara berhasil menutup kesempurnaan itu.Pasalnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara berhasil membuat pasangan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu gigit jari.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Medali Emas Melayang ke Tangan Thailand, Putri KW: Tidak Gampang!

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Mayu/Wakana dengan gemilang mengalahkan Zhang/Zheng dalam waktu 41 menit.Di mana pasangan unggulan kelima asal Jepang ini sukses meraih kemenangan 21-18 dan 21-14.Atas kemenangan Mayu/Wakana ini, China dipastikan tidak akan memiliki kesempatan meraih gelar di sektor ganda putri.Sebab, pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu menjadi satu-satunya wakil ganda putri China yang bertahan hingga babak semifinal.

Baca Juga: Catat! Klopp Tak Akan Telfon Gerrard Memohon Bantuan Demi Liverpool

Meski belum berhasil di sektor ganda putri, namun China sudah memastikan satu gelar sebelum pertandingan final dimulai.Gelar tersebut berhasil diraih China usai dua wakilnya di ganda campuran, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan saling berhadapan di partai final Thailand Open 2022.

Pasangan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping sendiri berhasil melaju ke final usai mengalahkan wakil tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di mana pasangan Wang/Huang Tampil mengejutkan dengan mengalahkan unggulan pertama, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-16, 12-21 dan 16-21.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Dua Wakil China Pastikan Tiket Final, India Berakhir Nihil Gelar!Sedangkan lawannya di partai final Thailand Open 2022, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mampu menaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.Bertanding hingga rubber gim, pasangan Zheng/Huang mampu meraih kemenangan 18-21, 21-8 dan 23-21.Pertandingan partai final ajang BWF Super 500, Thailand Open 2022 sendiri akan berlangsung pada Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: SEA Games 2021 - Unggulan No 1 Asal Thailand Hancurkan Asa Putri KW Membawa Pulang Emas!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan