SEA Games 2021 - Mulanya Tampil Dominan Ternyata Pelatih Malaysia Diprank Indonesia!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 23 Mei 2022 | 12:34 WIB
Pemain timnas U-23 Malaysia merayakan gol yang dicetak oleh Muhammad Hadi Fayyadh pada laga melawan Kamboja di SEA Games 2021. (TWITTER FA MALAYSIA)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney mengakui dominasi anak didiknya di laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021.Pertandingan tempat ketiga baru saja selesai dilakoni skuad muda Malaysia menghadapi Timnas U-23 Indonesia.Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh pada Minggu (22/5/2022) Timnas U-23 Malaysia harus mengakui keunggulan skuad asuhan Shin Tae-yong.Awalnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti, lewat drama adu penalti inilah, mimpi buruk Malaysia terjadi.

Skuad Malaysai tumbang menderita kekalahan dengan skor 3-4 dari Indonesia.

Baca Juga: Thailand Open 2022 - Ini Penyebab Mundurnya Fajar/Rian, Pasangan Jepang Auto Juara!

Alhasil,medali perunggu SEA Games 2021 pun jatuh ke tangan Timnas U-23 Indonesia.Sedangkan Timnas U-23 Malaysia harus menerima kenyataan pulang tanpa membawa medali apapun.Setelah pertandingan berakhir, pelatih Timnas U-23 Malaysia, Brad Maloney angkat bicara.

Pelatih Timnas U-23 Malaysia Brad Maloney mendapat jalan tol dari Indonesia dan Myanmar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022.
Mulanya, Brad Maloney merasa bahwa anak didiknya berhasil tampil dominan atas Indonesia.Namun, pelatih asal Australia itu mengatakan jika anak didiknya gagal mencuri kesempatan dari Indonesia."Ini adalah pertandingan lain dalam ajang ini, di mana kami merasa tampil dominan," kata Brad Maloney dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Final Thailand Open 2022 - Raja Bulu Tangkis Malaysia Nyaris Keok di Tangan Pemuda 22 Tahun

"Saya pikir kami sudah cukup berusaha untuk mencetak sejumlah gol dan menyelesaikan pertandingan.""Tetapi, akhirnya gagal menjaringkan bola ke gawang," tambahnya.Tentu, kegagalan ini membuat Brad Maloney merasa kecewa dan sangat berat hati untuk menerima kemenangan Timnas U-23 Indonesia melalui drama adu penalti."Jadi kecewa tentunya dengan hasil pertandingan," tuturnya."Tetapi, pemain saya masih tidak kalah dalam 90 menit laga sepak bola, lagi-lagi sulit untuk diterima.""Saya bilang tidak mudah untuk diterima, tetapi kami harus menjadi profesional," pungkasnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Duet Anyar Apriyani/Siti Hasilkan Medali Emas, Pasangan Thailand Keok

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan