Sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Uji Anak Asuhnya Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 27 Mei 2022 | 12:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan satu ujian kepada anak didiknya sebelum laga Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai.Timnas Indonesia akan memulai ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni 2022 mendatang melawan Kuwait. Pertandingan tersebut menjadi laga pembuka Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.Namun sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai, Shin Tae-yong nampaknya harus lebih dulu menguji para pemainnya.

Ujian tersebut akan dilakukan Shin Tae-yong dalam ajang FIFA Match Day Timnas Indonesia melawan Bangladesh, pada Rabu (1/6/2022).Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa Stefano Lilipaly dkk harus mampu meraih kemenangan.

Baca Juga: DNA Juara AC Milan Menguat, Usai Jadi Raja Italia Gelar Tertinggi Ini Siap Diboyong!

"Kemenangan itu pasti lawan Bangladesh," kata Shin dilansir BolaStylo dari BolaSport.comLaga melawan Bangladesh ini menjadi modal besar Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.Pasalnya, pertandingan FIFA Match Day itu merupakan yang pertama bagi skuad segar Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti.Apalagi, Shin Tae-yong baru membentuk skuad anyar Indonesia dengan berisikan 29 pemain.

Baca Juga: Netizen Serang Masalah Yeremia Rambitan Hingga Begini, Prestasinya Langsung Luntur?

Dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, ada tiga wajah pemain lama Timnas Indonesia yang mencuri perhatian banyak orang.Ketiga pemain lawas Timnas Indonesia tersebut yakni Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, dan Dimas Drajad.

Meski mengincar kemenangan, Shin Tae-yong masih menunggu beberapa pemain panggilannya untuk segera bergabung bersama Timnas Indonesia."Memang masih ada yang belum datang untuk pemain naturalisasi tapi ada Elkan, Arhan, Rafli lilipaly, dan Irfan Jaya," tuturnya.

Baca Juga: Transfer Jordi Amat ke Raksasa Malaysia Menguat, Begini Tanggapannya!

Namun, pelatih 52 tahun itu terlihat sudah tidak sabar lagi untuk melakoni laga FIFA Match Day melawan Bangladesh.Sebab, Shin mengaku betul-betul akan mematangkan susunan pemain dan formasi yang tepat sebagai persiapan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023."Jadi dengan pemain-pemain ini saya masih mempertimbangkan formasi mana yang harus digunakan.""Jadi mungkin uji coba kali ini kami benar-benar uji formasi mana yang harus digunakan ke depan," lanjut Shin.

Baca Juga: Usai Meraih Perunggu SEA Games 2021 untuk Indonesia, Marc Klok Blak-Blakan Masalah Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan