Shin Tae-yong Semringah, Tokyo Verdy Bangga Pratama Arhan Dipanggil!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:13 WIB
SEA Games 2022: Timnas Indonesia terancam enggak diperkuat Pratama Arhan dan Elkan Baggott. (Instagram/pratamaarhan8)

BolaStylo.com - Pemain asal Indonesia, Pratama Arhan membuat perasaan timnya saat ini, Tokyo Verdy bangga usai dipanggil pelatih Shin Tae-yong.Shin Tae-yong memanggil Pratama Arhan untuk bergabung bersama skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.Di mana nama Pratama Arhan masuk ke dalam daftar 29 pemain yang akan membela Indonesia, setelah tidak dapat bergabung bersama Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Pasalnya, pemain 20 tahun itu tidak mendapatkan izin dari Tokyo Verdy untuk berlaga bersama Marc Klok dkk.

Kini, kabar terbaru tentang pemanggilan Arhan di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah direspon tim asalnya yakni Tokyo Verdy.Klub asal J-League 2 itu memberikan respon positif kepada Timnas Indonesia tentang pemanggilan Arhan.

Baca Juga: AC Milan Kembali Telan Nasib Apes, Pemain Bintangnya Hijrah dan Dapatkan Hal Ini!

Pemain kelahiran Blora itu nampaknya sudah diberikan ruang oleh Tokyo Verdy untuk bergabung bersama skuad Shin Tae-yong.Bahkan Tokyo Verdy mengaku bangga bahwa salah satu pemainnya dapat membela tim nasional berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023."Kami ingin menginformasikan bahwa Arhan dari Tokyo Verdy telah terpilih sebagai anggota tim nasional Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni," tulis Tokyo Verdy dilansir dari laman resmi tim."Dengan bangga kami umumkan bahwa Arhan dari Tokyo Verdy telah terpilih sebagai anggota tim nasional Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023."

Baca Juga: Final Liga Champions - Klopp Kritik Rumput Lapangan Stade de France

Akan tetapi, kabar kedatangan Arhan ke dalam skuad Timnas Indonesia saat ini belum dapat dipastikan.Terutama untuk pertandingan Timnas Indonesia di laga uji coba (FIFA Match Day) melawan Bangladesh nanti.

Di mana pertandingan Timnas Indonesia vs Bangladesh akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Rabu (1/6/2022).

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023 dari 8-15 Juni mendatang.

Baca Juga: Jelang Laga Uji Coba FIFA Match Day, Indonesia Diterpa Kabar Buruk Ini!

Indonesia yang tergabung ke dalam grup A akan memulai pertandingan melawan Kuwait pada Rabu (8/6/2023).Kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Yordania pada Minggu (12/6/2022).Terakhir, Pratama Arhan dkk akan melangsungkan pertandingan melawan Nepal pada Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Malaysia Jadikan Jakarta Sebagai Ajang Tandem Pasangan Anyar?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : instagram,Verdy.co.jp
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan