Jordi-Sandy Ikut Latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Rasakan Ini

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:00 WIB
Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) mengikuti latihan perdana timnas Indonesia. (PSSI)

BolaStylo.com - Pemain naturalisasi, Jordi Amat membeberkan reaksinya saat pertama kali menggunakal jersey training Timnas Indonesia.Jordi Amat pun untuk pertama kalinya melihat sesi latihan Timnas Indonesia pada Jumat (27/5/2022).Latihan tersebut sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia jelang pertandingan FIFA Match Day melawan Bangladesh.Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Rabu (1/6/2022).Diketahui, saat sesi latihan berlangsung Jordi Amat dan rekan naturalisasinya, Sandy Walsh juga ikutan nimbrung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Kedua pemain tersebut hanya dapat menyaksikan timnas berlatih, usai proses naturalisasai mereka belum juga rampung.

Baca Juga: AC Milan Kembali Telan Nasib Apes, Pemain Bintangnya Hijrah dan Dapatkan Hal Ini!

Padahal, kedua pemain tersebut nampaknya sudah tidak sabar lagi untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.Apalagi melihat pengakuan Jordi Amat yang mengaku sudah siap untuk membela Timnas Indonesia."Saya sangat siap untuk ikut latihan, saya sempat ikut latihan di Barcelona beberapa waktu lalu," kata Jordi dilansir dari BolaSport.com"Kita berharap agar segala pekerjaan dan legalitas berjalan lancar supaya bisa segara gabung tim," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Laga Uji Coba FIFA Match Day, Indonesia Diterpa Kabar Buruk Ini!

Sayang, proses naturalisasi yang masih belum juga terselesaikan menghambat Jordi Amat untuk masuk ke dalam skuad Shin Tae-yong.Tak hanya Jordi, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong juga turut mengeluhkan proses naturalisasi calon pemain Garuda tersebut.

Bahkan Shin Tae-yong mengaku sampai memohon kepada Pemerintah Indonesia untuk segera menyelesaikan proses naturalisasi itu."Jadi mereka (Federasi) mau bantu agar proses lebih cepat dan di plan A saya itu udah ada untuk gunakan pemain natutalisasi," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Shin Tae-yong Semringah, Tokyo Verdy Bangga Pratama Arhan Dipanggil!

"Jadi saya akan mempersiapkannya semakimal mungkin. Saya juga minta tolong kepada pemerintah agar prosesnya bisa lebih cepat." ungkapnya.Apalagi, Timnas Indonesia akan segera berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni mendatang.Di mana Indonesia yang tergabung ke dalam grup A akan bertanding dengan tim top Asia seperti Kuwait dan Yordania.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Malaysia Jadikan Jakarta Sebagai Ajang Tandem Pasangan Anyar?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com,PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan