Usai Gagal Jadi Raja Eropa Musim Ini, Liverpool Ketiban Nasib Ngenes Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 29 Mei 2022 | 09:35 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, beraksi dalam laga final Liga Champions 2021-2022 melawan Liverpool di Stade de France, Sabtu (28/5/2022). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

BolaStylo.com - Tim raksasa Liga Inggris, Liverpool harus menerima nasib kurang beruntung di musim ini setelah gagal memenangkan trofi Liga Champions.Hal itu terjadi setelah Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid di partai final Liga Champoins pada Minggu (29/5/2022) pagi WIB.Bertanding di Stade de France, tim berjuluk The Reds itu takluk dengan skor tipis 0-1 dari Real Madrid.

Adapun gol tunggal di pertandingan tersebut tercipta oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.Setelah pertandingan berakhir, pelatih Liverpool Juergen Klopp buka suara.Pelatih asal Jerman tersebut mengakui bahwa musim ini bukan yang terbaik bagi Liverpool.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Bocorkan Satu Hal Penting Agar Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023!

"Di ruang ganti tidak ada yang merasa ini sebagai musim yang hebat."

"Kami mungkin perlu beberapa jam untuk menerima itu," ucap Klopp dilansir dari BBC."Kami memainkan permainan yang bagus, bukan permainan yang sempurna.""Saya tidak berpikir permainan sempurna menjadi hal yang memungkinkan ketika menghadapi lawan yang bermain dengan kedalaman," ungkapnya.Kendati demikian, Klopp meyakini bahwa anak didiknya mampu bangkit di musim depan untuk membayar kekalahan ini."Rasanya berbeda. Tidak buruk mencapai final.""Ini semacam kesuksesan. Bukan kesuksesan yang Anda inginkan," tuturnya."Saya punya firasat kuat bahwa kami akan bangkit. Para pemain benar-benar kompetitif.""Kami akan memiliki tim yang luar biasa musim depan," jelasnya.

Baca Juga: Ganda Putra No 1 Malaysia Siap Dipecah? Perkara Nihil Juara Hingga Mudah Ditaklukkan!

Kekalahan ini juga menambah derita Mohamed Salah dkk selama mengarungi musim 2022.Di mana mereka harus merelakan dua trofi bergengsi seperti Liga Champions dan trofi Liga Inggris jatuh ke tangan tim lain.Pada kompetisi domestik Liga Inggris, The Reds harus mengakui keunggulan tipis perolehan poin dari Manchester City.Selain itu, nasib ngenes yang harus diterima Liverpool yakni gagal mengejar jumlah torehan trofi UCL dari AC Milan.Pasalnya, AC Milan masih menjadi tim kedua Eropa yang mampu memenangi 7 trofi Liga Champions.Sedangkan Liverpool masih tertahan dengan status enam trofi Liga Champions.

Baca Juga: Liverpool Vs Real Madrid - Steven Gerrard Punya Ramalan Khusus untuk The Reds!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BBC
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan