Akhir Kisah Marcelo dan Real Madrid, 546 Laga Serta 5 Trofi Liga Champions!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 29 Mei 2022 | 10:37 WIB
Gareth Bale (kiri), Cristiano Ronaldo (tengah), dan Marcelo membela Real Madrid saat melawan Villareal. (TWITTER.COM/NOEGONZALEZVARE)

BolaStylo.com - Kapten tim Real Madrid, Marcelo berhasil membuat perpisahannya bersama Los Blancos dengan persembahan dua trofi di musim ini.Torehan pertama yang didapati Marcelo yakni gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022, Real Madrid sendiri berhasil menjadi raja Spanyol dengan sukses mengemas 86 poin.Di mana, tim berjuluk Los Blancos itu mencatatkan 26 kemenangan, 8 hasil imbang dan 4 kali hasil minor.

Kesuksessan itu berlanjut, ketika Real Madrid juga berhasil meraih trofi Liga Champions musim 2022.Marcelo dkk mampu meraih trofi ke-14 Liga Champions setelah mampu mengandaskan Liverpool.Bertanding di Stade de France pada Minggu (29/5/2022), Los Blancos berhasil menang tipis 1-0 dari Liverpool.

Baca Juga: Usai Gagal Jadi Raja Eropa Musim Ini, Liverpool Ketiban Nasib Ngenes Ini!

Adapun gol tunggal di pertandingan tersebut mampu dilesatkan oleh Vinicus Junior pada menit ke-59.Sayang, torehan juara itu juga menjadi penanda berpisahnya Real Madrid dengan Marcelo.Sebab, pemain asal Brasil itu dipastikan akan hengkang dari Santiago Bernabeu setelah mengabdi selama 16 musim.Marcelo sendiri mampu mengemas 25 trofi sepanjang karir sepak bolanya bersama Real Madrid.

Adapun rangkuman trofi Marcelo bersama Los Blancos yakni dua Copa del Rey, enam gelar juara La Liga dan empat Piala Super Spanyol.Kemudian lima trofi Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan empat Piala Dunia Antarklub FIFA.Bersama Real Madrid, Marcelo sudah mengemas total 546 pertandingan dan sukses mencetak 38 gol.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Bocorkan Satu Hal Penting Agar Indonesia Bisa Lolos Piala Asia 2023!

Sejatinya, Marcelo sudah mengatakan akan berpisah dengan Real Madrid sejak jauh-jauh hari sebelumnya."Ya, ini adalah pertandingan terakhir saya bersama Real Madrid," ucap Marcelo dilansir dari Kompas.comPemain yang didatangkan dari Fluminense ini memang dapat dinilai sebagai legenda Real Madrid.Torehan prestasti mengagumkan dan menjabat sebagai kapten tim Real Madrid membuat nama Marcelo akan dikenang para pendukung selamanya.

Baca Juga: Ganda Putra No 1 Malaysia Siap Dipecah? Perkara Nihil Juara Hingga Mudah Ditaklukkan!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan