Dijumpai Penonton Saat Latihan, Pemain Timnas Indonesia Seperti Hidup Kembali!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 30 Mei 2022 | 10:30 WIB
Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam mengikuti latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (28/5/2022). (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Ada satu hal unik yang terjadi saat para pemain Timnas Indonesia melakukan sesi latihan jelang pertandingan FIFA Match Day melawan Bangladesh.Timnas Indonesia kini tengah melangsungkan latihan untuk mempersiapkan laga uji coba melawan Bangladesh.

Dalam sesi latihan yang diselenggarakan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (29/5/2022) tersebut ada sebuah kejadian unik yang terjadi.Saat latihan berlangsung, ratusan para pendukung Timnas Indonesia terlihat hadir memadati Stadion Sidolig, Bandung.

Baca Juga: Jelang Laga FIFA Match Day, Marc Klok Ogah Meremehkan Skuad Bengal Tigers!

Momen tersebut membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa sumringah.Pasalnya, Shin Tae-yong menyebut bahwa kehadiran penonton dapat meningkatkan  semangat berlatih dan mental para pemain."Suasana ini sangat bagus," ucap Shin dilansir dari Antara."Pemain jadi memiliki kemauan yang tinggi.""Itu baik untuk mental mereka," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong kini memilih menurunkan porsi latihan para pemain Timnas Indoneia.

Pelatih asal Korea itu menilai jika para pemain Timnas Indonesia sudah mendapatkan sederet porsi latihan yang berat dan membutuhkan waktu untuk sedikit bernafas agar bugar kembali.

Baca Juga: MotoGP Italia 2022 - Tampil di Kandang Sendiri, Tim Valentino Rossi Bikin Gebrakan Baru

"Sejak dua hari kemarin intensitas latihan sangat tinggi," jelas Shin."Jadi, agar kondisi pemain semakin bugar.""Kami hanya latihan pemulihan dengan sentuhan-sentuhan bola pada sore ini," pungkas Shin.Setelah melakoni pertandingan uji coba melawan Bangladesh, Indonesia akan bersiap menuju ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.Di kompetisi tersebut, Indonesia tergabung ke dalam grup A dan akan bertarung bersama Kuwait, Yordania dan Nepal.Indonesia akan mulai bertarung di kompetisi tersebut mulai dari 8 hingga 15 Juni 2022.

Baca Juga: Mesut Ozil Bakal Pindah ke Bali United? Bukan Uang Namun Karena Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Antara
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan