Baru Pertama Rasakan Gaya Melatih Shin Tae-yong, Penyerang Anyar Timnas Indonesia Kaget Hingga Bilang Begini

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 1 Juni 2022 | 11:00 WIB
Penyerang Persikabo, Dimas Drajad (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad mengaku sempat terkejut saat awal-awal mengikuti gaya kepelatihan Shin Tae-yong.

Dimas Drajad menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bertarung di laga persahabatan FIFA menghadapi Bangladesh pada 1 Juni 2022.

Penyerang lokal asal klub Persikabo 1973 itu dipanggil untuk mempertajam lini depan Timnas Indonesia yang masih kerap bermasalah.

Bergabung bersama Timnas Indonesia, Dimas tentu lebih dulu merasakan berlatih di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong sebelum akhirnya turun bertanding.

Saat sesi latihan dan persiapan itu, Dimas mengaku sempat dibuat kaget oleh gaya kepelatihan Shin Tae-yong.

Dimas mengaku sempat terkejut di awal-awal pelatihan dengan latihan intenstitas tinggi yang diterapkan pelatih asal Korea itu.

Baca Juga: Penyakit Lawas Timnas Indonesia Kumat, Shin Tae-yong Berusaha Keras Cari Solusi Jelang Laga Kontra Bangladesh

Meski begitu, Dimas akhirnya bisa beradaptasi dengan baik.

"Saya kaget pada dua-tiga hari pertama. Namun, setelah itu mulai terbiasa," tutur Dimas pada 31 Mei 2022 sebagaimana dilansir dari Antara News.

Terlepas dari latihan yang membuatnya kaget, Dimas rupanya paham betul dengan tugasnya dan bertekad bekerja keras untuk memberikan performa terbaik.

"Saya dipanggil ke tim ini untuk mencetak gol. Karena itulah saya mesti bekerja keras agar bisa memperlihatkan performa terbaik," lanjut Dimas.

Sementara itu di sisi lain, Dimas menuturkan jika Shin memberikan intruksi jika di momen-momen berbahaya, penyerang harus membantu tim untuk bertahan.

"Shin meminta kami menjaga para pemain berbahaya lawan terutama ketika dalam situasi bola mati seperti tendangan sudut. Para penyerang harus tetap ikut bertahan," ungkapnya.

Baca Juga: Setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat, Timnas Indonesia Kedatangan Calon Amunisi Baru dari Liga Norwegia, Ini Dia Sosoknya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : ANTARA News
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan