FIFA Match Day - Ini Hal Positif Jika Indonesia Berhasil Menang Atas Bangladesh

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 1 Juni 2022 | 11:30 WIB
Egy Maulana Vikri dan sejumlah pemain timnas Indonesia sedang berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Bangladesh dalam laga bertajuk FIFA Match Day.Pertandingan Timnas Indonesia vs Bangladesh akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (1/6/2022).Laga ini akan menjadi modal awal Timnas Indonesia dalam menyambut Kualifikasi Piala Asia 2023.Di mana selepas dari laga uji coba ini, skuad Garuda akan langsung mempersiapkan diri menuju Kuwait.Meski hanya bertajuk laga uji coba, Timnas Indonesia bakal merasakan kembali atmosfer bermain di depan para penonton tanah air, mengingat kini para pendukung sudah diperbolehkan hadir di tribun.

Kehadiran penonton ini tentu mampu menambah motivasi para pemain Timnas Indonesia untuk tampil semaksimal mungkin."Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan," kata Facruddin dilansir dari PSSI.

Selain mendapatkan suntikan semangan dari penonton, Indonesia juga akan mendapatkan satu hal positif jika berhasil meraih kemenangan atas Bangladesh.

Baca Juga: Jordi Amat & Sandy Walsh Gagal Gabung Timnas, Shin Tae-yong Gunakan Taktik Jitu!

Jika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan maka dapat mendongkrak rangking FIFA.Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan ke-159 FIFA, sedangkan Bangladesh menempati urutan ke-188.

Baca Juga: Usai Jadi Warga Negara Indonesia, Jordi Amat Bakal Hijrah ke Malaysia?

"Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA," ungkapnya."Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik kami."Jika melihat dari kondisi Timnas Indonesia saat ini sangat besar kemungkinan meraih kemenangan atas Bangladesh.Apalagi, pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya saat ini berada dalam kondisi yang baik."Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Ginting Bakal Gunting Rekor Buruknya dengan Bocah Ajaib Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan