Gagal Mentas Membela Indonesia, Jordi Amat Petik Pelajaran Beharga

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 1 Juni 2022 | 16:30 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, 26 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat memberikan nilai berharga yang didapat setelah berlatih bersama timnas.Jordi Amat mengikuti latihan Timnas Indonesia sebagai bentuk persiapan laga uji coba melawan Bangladesh.Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) malam WIB.

Sayang, setelah mengikuti serangkaian latihan bersama timnas, ia dapat dipastikan gagal bergabung.Terutama, karena proses naturalisasinya yang memakan waktu cukup lama sebelum laga uji coba itu dimulai.

Baca Juga: Pelatih Bangladesh Akui Indonesia Tim yang Kuat, Namun Ogah Mundur Duluan!

Tak hanya gagal membela Indonesia di FIFA Match Day saja, ia juga dipastikan tidak akan terjun di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.Kabar buruk tersebut juga sudah dikonfirmasi pihak federasi sepak bola Indonesia, PSSI.Setelah mendengar kabar minor itu, Jordi Amat pun langsung angkat bicara.Menurutnya, ia memang gagal membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, namun mendapatkan banyak pelajaran beharga selama latihan bersama timnas.

Baca Juga: Pelatih Bangladesh Penasaran Suporter Tanah Air Seperti Apa

Terutama ia dapat mengenal para pemain, pelatih dan staf Timnas Indonesia. Itu merupakan wujud kedatangannya ke tanah air."Kami berusaha menanggapinya dengan positif," ucap Jordi dilansir dari BolaSport.com"Itulah yang membuat kami datang ke sini untuk latihan.""Untuk lebih mengenal satu sama lain, mengenal teman-teman, pelatih, staf," tuturnya.

Baca Juga: Ganda Putra Malaysia Bisa Tiru Prestasi Gemilang Pasangan Indonesia, Jika Ingin Sukses!

Tak hanya Jordi Amat, ada dua pemain naturalisasi lainnya yang juga dipastikan gagal membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Kedua pemain tersebut yakni Sandy Walsh dan Syahne Pattynama."Kami seharusnya sudah siap," ungkap Jordi Amat.Sejatinya, Indonesia sendiri akan bergaung ke dalam grup A bersama Kuwait, Yordania dan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.Di mana, skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan melakoni serangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Tak Ingin Ulangi Nasib Apes, Fajar/Rian Bakal Lakukan Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan