Apesnya Vietnam di Piala Asia U-23 2022, Pemainnya Alami Sakit Perut Sebelum Tanding Hingga Terpaksa Berbagi Poin dengan Thailand

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 3 Juni 2022 | 08:30 WIB
Para pemain Timnas U-23 Vietnam (VFF)

BolaStylo.com - Timnas U-23 Vietnam ternyata mengalami insiden kurang menyenangkan beberapa jam sebelum pertandingan menghadapi Thailand.

Timnas U-23 Vietnam tampak mengalami nasib apes di awal-awal kompetisi Piala Asia U-23 2022.

Dilansir dari Vnexpress.net, Timnas U-23 Vietnam dilanda musibah sakit perut tepat beberapa jam sebelum pertandingan perdana grup mereka kontra Thailand berlangsung.

Banyak pemain Vietnam yang mengalami sakit perut dan berakhir tidak bisa bertanding.

Hal itu membuat beberapa pilar andalan mereka termasuk wakil kapten, Hong Anh tak bisa turun bertanding.

Timnas U-23 Vietnam akhirnya tak bisa turun full tim.

Dalam kondisi tak turun dengan kekuatan penuh, Vietnam masih bermain dengan cukup baik bahkan sempat unggul dengan skor 2-1 di menit ke-73'.

Namun, saat mendekati menit-menit akhir pertandingan, Vietnam harus menerima kenyataan berbagi poin dengan Thailand yang berhasil menyamakan keadaan menjadi 2-2.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-23 2022 - Negara Tetangga Indonesia Babak Belur Dihajar Korea, Thailand Susah Payah Imbangi Vietnam

Meski hanya menuai hasil imbang, pelatih Timnas u-23 Vietnam, Gong Oh Kyun masih tetap bangga dan memuji perjuangan anak didiknya yang menurutnya luar biasa.

"Para pemain memberikan yang terbaik. Untuk saya, itu adalah hal yang paling penting. Mereka tidak memiliki banyak waktu berlatih, tapi masih bisa bermain dengan baik. Saya bangga pada mereka," tutur Gong usai pertandingan.

"Beberapa pemain mengalami masalah sebelum pertandingan, tapi kami memiliki pengganti lain. saya tidak harus banyak bicara pada mereka, tapi mereka semua datang dan bermain seperti pejuang."

"Para pemain ini kebanyakan baru, mereka masih segar dan mereka selalau mencoba untuk menghadirkan diri mereka sendiri. Bahkan pemain yang cedera dan harus meninggalkan lapangan lebih awal telah memberikan yang terbaik. Saya bersyukur pada mereka untuk itu," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : vnexpress.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan