Jadi Kapten Serep Timnas Indonesia, Marc Klok: Setelah Penantian Bertahun-tahun

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 3 Juni 2022 | 12:29 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, untuk meladeni Bangladesh, Rabu (1/6/2022) malam. (TWITTER.COM/PSSI)

BolaStylo.com - Pemain naturalisasi, Marc Klok memberikan komentar selepas terpilih menjadi kapten Timnas Indonesia.Hal itu terjadi di pertandingan uji coba (FIFA Match Day) antara Indonesia vs Bangladesh pada Rabu (1/6/2022).Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga tersebut.Pasalnya, kedua tim terpaksa harus mengakhiri laga dengan skor kacamata, 0-0.Hasil ini sejatinya cukup jauh dari prediksi banyak orang, mengingat jika menilik ranking FIFA  Indonesia berada di urutan lebih tinggi yakni159, sementara Bangladesh ada di posisi ke-188.

Baca Juga: Gagal Mentas Membela Indonesia, Jordi Amat Petik Pelajaran Beharga

Kegagalan ini menjadi beban bagi Shin Tae-yong untuk mempersiapkan tim dengan baik untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.Pasalnya, selepas pertandingan uji coba melawan Bangladesh, Indonesia bersiap akan bertolak menuju Kuwait untuk melakoni serangkaian pertandingan grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023.Meski gagal meraih kemenangan, namun ada satu hal unik yang terjadi di pertandingan uji coba tersebut, salah satunya momen Marc Klok ditunjuk pelatih Shin Tae-yong untuk menjadi kapten timnas.Saat itu, pemain Persib Bandung itu dipilih menggantikan Fachrudin Aryanto yang ditarik keluar pada babak kedua dan kemudian digantikan oleh bek asal Ipshwich Town FC, Elkan Baggott.

Baca Juga: Pelatih Bangladesh Akui Indonesia Tim yang Kuat, Namun Ogah Mundur Duluan!

"Untuk Marc (Klok), saya jadikan dia wakil kapten gantikan Fachruddin Aryanto," kata Shin Tae-yong dilansir dari BolaSport.comMeski menjadi kapten "serep" untuk Timnas Indonesia, Marc Klok tetap merasa bangga.

Apalagi, pemain kelahiran Belanda itu bisa menjadi kapten di pertarungan debutnya untuk level timnas senior."Setelah penantian bertahun-tahun, setelah perjuangan yang tiada henti," ucap Marc Klok."Semalam harinya tiba, saya mendapatkan pertandingan senior pertama.""Dan sebuah kebanggaan menjadi kapten Timnas Garuda. #AchieveGreatness," tuturnya.

Baca Juga: Ganda Putra Malaysia Bisa Tiru Prestasi Gemilang Pasangan Indonesia, Jika Ingin Sukses!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan